Satlantas Polres Malang Gencar Edukasi Keselamatan Berlalulintas

Satlantas Polres Malang Gencar Edukasi Keselamatan Berlalulintas

Anggota Satlantas saat lakukan sosialisasi--

Malang, Memorandum - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang terus mengambil langkah konkret dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat. Terkait keselamatan berlalu lintas, dengan gencar menggelar kegiatan edukasi.

Kegiatan edukasi pada masyarakat berlangsung pada sejumlah titik strategis di wilayah hukum Polres Malang. Bahkan juga pada lembaga pendidikan sebagai komitmen Satlantas Polres Malang untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib.

"Pentingnya pendidikan keselamatan berlalu lintas, adalah tanggung jawab bersama. Kami wajib memberikan informasi, yang berguna kepada masyarakat tentang pentingnya mengikuti aturan lalu lintas dan menerapkan perilaku berkendara yang aman," ungkap AKP Agnis Juwita Kasatlantas Polres Malang, Minggu (17/9/2023).

Agnis mengungkapkan, edukasi yang dibeeikan pada masyarakat umum, dengan memberi pamflet yang berisi informasi tentang aturan lalu lintas, tata cara berkendara yang aman. Juga bahaya penggunaan handphone saat mengemudi, dan tips menghindari kecelakaan. 

"Pamflet-pamflet tersebut dirancang dengan, bahasa yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh semua kalangan masyarakat," kata Agnis.

Selain pembagian pamflet, petugas Satlantas Polres Malang juga memberikan penjelasan langsung kepada masyarakat tentang beberapa hal penting terkait keselamatan berlalu lintas. Mereka juga memberikan contoh-contoh kasus nyata yang dapat terjadi akibat kelalaian dalam berlalu lintas.

"Kami juga melakukan edukasi melalui siaran radio, kerjasama dengan Radio Kanjuruhan FM Kepanjen, hal ini juga bagian dari Operasi Zebra Semeru 2023," tambahnya.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat, sejumlah warga yang menerima pamflet menyatakan bahwa edukasi seperti ini sangat bermanfaat. 

"Saya baru tahu banyak hal penting tentang keselamatan berlalu lintas dari pamflet ini. Terima kasih kepada Satlantas Polres Malang," kata salah seorang warga.

Kegiatan pembagian pamflet ini adalah salah satu langkah nyata Satlantas Polres Malang, dalam menggapai visi mewujudkan masyarakat yang lebih sadar dan patuh terhadap aturan berlalu lintas. Sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,  Satlantas Polres Malang berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan serupa guna meningkatkan keselamatan berlalu lintas di kabupaten Malang.(kid/ziz)

Sumber: