Tampil Gemilang, Wushu SD Muhamadiyah 16 Surabaya Pukau Pengunjung Memorandum Umrah Holiday Expo 2023

Tampil Gemilang, Wushu SD Muhamadiyah 16 Surabaya Pukau Pengunjung Memorandum Umrah Holiday Expo 2023

Tampilan gemilang dari tim Wushu dalam acara Memorandum Umrah Holiday Expo 2023 di Royal Plaza-Danny-

Surabaya, Memorandum - Suasana meriah terlihat di hari kedua pelaksanaan Memorandum Umrah Holiday Expo 2023 di atrium Royal Plaza. Berbagai penampilan menarik pun masih menjadi komitmen panitia untuk membuat para pengunjung stan umrah di Jalan A Yani ini betah berlama-lama di lokasi.

Salah satu penampilan cukup gemilang diperlihatkan oleh murid-murid SD Muhammadiyah 16 Surabaya dengan aksi cabang olahraga (cabor) Wushu. Sebanyak 17 siswa kelas 2 hingga 6 sukses memukau puluhan pengunjung.

Ditemui di lokasi, Taufik, guru sekaligus pelatih extrakulikuler wushu di SD Muhammadiyah 16 Surabaya mengatakan, penampilan di acara Memorandum Umrah Holiday Expo 2023 ini adalah tindaklanjut dari latihan yang sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu.

"Sangat bersyukur kami dan murid-murid bisa melakukan praktik dari hasil latihan yang kita gelar selama ini. Terima kasih Memorandum. Melalui Wushu ini, murid kami bisa menyalurkan bakat," kata Taufik.

Taufik menyebut, jika banyak sekali manfaat pada olahraga wushu. Salah satunya,wushu memiliki manfaat untuk memotivasi para siswa dan siswi menjadi orang hebat. "Orang hebat bukan kuat dari fisik saja. Tapi ibadah harus kuat," ucap dia.

"Nah, lewat momen media (memorandum) ini lah, kami bisa memicu tenaga untuk anak-anak itu agar, mereka lebih kuat dalam ibadah dan lain-lain. Termasuk kedisiplinan juga," tutup dia.(fdn/ziz)

Sumber: