Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasri Polres Madiun Sambang Desa

 Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasri Polres Madiun Sambang Desa

Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasri Polres Madiun Aiptu Sugeng Iswanto mengunjungi Kantor Desa Ngadirejo, Kecamatan Wonoasri.--

Madiun, Memorandum - Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasri Polres Madiun Aiptu Sugeng Iswanto, yang bertugas di Desa Ngadirejo, Kabupaten Madiun, mengunjungi Kantor Desa Ngadirejo, Kecamatan Wonoasri.

Kedatangan Sugeng Iswanto untuk menjalin hubungan yang baik dengan perangkat desa dan juga sebagai cara memperoleh informasi terkini tentang situasi kamtibmas di wilayahnya.

Dalam kesempatan itu, Sugeng Iswanto membahas beberapa hal penting yang perlu disampaikan kepada warga masyarakat melalui perangkat desa. Seperti peningkatan keamanan lingkungan, informasi Operasi Zebra Semeru 2023, dan pemeliharaan situasi kamtibmas aman.

Seperti poin pertama, terkait peningkatan keamanan lingkungan, Sugeng Iswanto mengingatkan perangkat desa untuk meningkatkan keamanan lingkungan.

“Hal ini termasuk dalam hal mengawasi pendatang baru dan mendorong mereka untuk melaporkan diri kepada RT dan RW setempat dalam waktu 24 jam. Langkah ini bertujuan untuk mendeteksi potensi gangguan kamtibmas lebih awal dan mengambil tindakan antisipasi,” ujar Sugeng Iswanto, Selasa (12/9/2023).

Lanjutnya, terkait Operasi Zebra Semeru 2023, Sugeng Iswanto meminta perangkat desa untuk menyampaikan informasikepada masyarakat. Operasi Zebra Semeru 2023 ini adalah upaya untuk menjaga keteraturan lalu lintas di jalan raya.

“Dengan informasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas, sehingga situasi di jalan raya dapat lebih aman,” tambahnya.

Dan terkait pemeliharaan situasi kamtibmas aman jelang pelaksanaan pemilu, Sugeng Iswanto berharap agar warga masyarakat selalu menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Kerukunan dan keamanan diharapkan dapat menjadi kunci utama dalam menjalani proses pemilu yang damai dan demokratis,” jelasnya.

Melalui pertemuan ini, Sugeng Iswanto menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaannya serta membangun kerja sama yang erat dengan perangkat desa untuk mencapai tujuan bersama. (hms/fer)

 

Sumber: