Coach Mergen Orazov: Indonesia Tim Kuat dan Bagus

Coach Mergen Orazov: Indonesia Tim Kuat dan Bagus

Head Coach Mergen Orazov dan Ruslan Mingazov saat press conference sebelum pertandingan. --

Surabaya, Memorandum - Turkmenistan siap menghadapi Timnas Indonesia di Gelora Bung Tomo, Jumat (8/9/2023) besok. 

Pelatih Kepala Turkmenistan Mergen Orazov mengatakan sudah siap menghadapi Indonesia. Turkmenistan sendiri juga siap belajar dari timnas untuk pertandingan besok. 

Turkmenistan membawa 23 pemain dalam matchday FIFA. Termasuk Ahmet Atayev yang pernah merumpun di Liga Indonesia. Mergen mengetahui apakah Ahmet pernah bermain disini (Indonesia). Ahmet pun sudah berbicara dengan pelatih dan pemain terkait pertandingan terakhir Indonesia. 

Di sisi lain, Turkmenistan sudah melakukan analisa terkait susunan pemain Indonesia. Mergen pun melihat bahwa Indonesia adalah tim yang kuat dan bagus. Mereka juga sudah bertanding melawan Argentina. 

"Pertandingan melawan Argentina cukup bagus. Indonesia juga mempunyai pelatih yang kuat. Tapi kami juga yakin bisa menang melawan Indonesia. Persiapan kami pun sudah cukup dan akan menantikan pertandingan besok," ungkap Mergen saat konferensi pers, Kamis (7/9/2023). 

Dilihat dari susunan pemainnya, Turkmenistan tidak menganggap satu dua pemain Indonesia berbahaya. Namun ia berasumsi bahwa semua pemain Indonesia berbahaya dan perlu diwaspadai. 

"Pelatih Indonesia cukup melatih dan terorganisasi cukup bagus. Tapi kami sudah siap dan berharap pertandingan besok berjalan dengan menarik," tutupnya. 

Sementara itu pemain Turkmenistan Ruslan Mingazov mengatakan bahwa sudah lama mereka tidak bertanding melawan Indonesia. “Tim pun sudah menganalisis titik terkuat dari Indonesia dan kami akan menyeimbangkan permainan dari tim Indonesia,” ucapnya. 

Perihal Ahmet yang pernah bermain di Indonesia, menurut Ruslan itu sangat penting karena tim bisa mendapatkan informasi. Tim pun juga sudah menganalisis pertandingan terakhir Indonesia. 

"Kami sudah siap, bertanding melawan Indonesia. Dan saya pikir informasi Ahmet sangat membantu tim," ujar Ruslan Mingazov. (rid/ziz)

Sumber: