Haflah Akhirussanah, TK IT Al-Mubarak Wisuda 35 Murid

Haflah Akhirussanah, TK IT Al-Mubarak Wisuda 35 Murid

Jember, memorandum.co.id - Yayasan TK IT Al-Mubarak Mardi menggelar acara Haflah Akhirussanah yaitu mewisuda 35 murid TK B, Sabtu (10/6/2023). Menariknya lagi, diantaranya ada 11 siswa tersebut juga diwisuda sebagai hafiz Juz Amma.

Acara yang dibuka dengan bacaan Alfatihah dan dihibur tari-tarian para siswa-siswi. TK IT Al-Mubarak berada di Dusun Gumuksegawe, Desa/Kecamatan Ajung, Jember.

Tampak hadir Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Jember H Hafidi, penilik TK/SD Dispendik Kabupaten Jember Moh Kholiq,  SDI AL Mubarok Endang, Kepala Sekolah TK IT Al-Mubarak Siti Arini, tokoh masyarakat dan  wali santri.

Ketua Yayasan TK IT Al-Mubarak Mardi Siswoyo, mengatakan 6 tahun keberadaan TK IT Al-Mubarak tidak hanya menjadikan kebanggaan Desa Ajung, tapi sudah mulai diminati oleh masyarakat luar desa.

"Obsesi kami bagaimana TK IT/SDI Al-Mubarak ke depan mampu berbicara tidak hanya lokal 5 kilo meter, melainkan bisa lebih jauh seperti keberadaan Yayasan Ibu di bawah pengasuh H Hafidi, " ujar dia.

Lanjut Mardi Siswoyo, seiring dengan harapan wali santri yang berharap Yayasan Al-Mubarak bisa mewujudkan dan mengembangkan ke tingkat lebih atas yakni Sekolah Dasar Islam (SDI).

"Alhamdulillah tahun ajaran 2023/2024 SDI Al-Mubarak Al-Jambari akan menerima siswa-siswi anak didik baru. Tentunya partisipasi, dukungan dan motivasi khusus wali murid dan wali santri TK IT Al Mubarak dan masyarakat, nanti SDI Al-Jambari semakin bermanfaat dan sukses," pungkasnya.

Sementara H Hafidi, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Jember, di hadapan wali murid/wali santri mengatakan, keberadaan TK IT Al Mubarak, sungguh sangat membanggakan. Sebab, telah meluluskan 35 siswa-siswi. Bahkan 11 di antaranya adalah penghafal Juz Amma.

"Sungguh sangat bangga bahwa TK IT Al Mubarak menjadi TK qurani. TK yang meluluskan hafal ayat-ayat suci Alquran. Lembaga pendidikan Yayasan Al Mubarak Al Jambari berhasil mencetak penghafal Al-Quran, " ungkap H Hafidi.

Lanjut dia, saat ini telah banyak generasi muda tergerogoti dengan dunia smartphone sehingga menjadi kesenangan sejak dini. Akan tetapi beda di TK IT Al Mubarak telah mampu menghafalkan kalam illahi.

"Dan ini bukan sebuah keberuntungan dan kebetulan untuk ibu-ibu yang memiliki putri-putrinya menimba ilmu di TK IT Al Mubara. Sebab  mampu mewisuda hafiz Juz Amma dan semoga mendapatkan rida Allah SWT, " beber pengasuh Yayasan Ibu ini. (edy/udi)

Sumber: