Tingkatkan Pelayanan Publik, Bupati YES Launching Sinolla

Tingkatkan Pelayanan Publik, Bupati YES Launching Sinolla

Lamongan, memorandum.co.id - Pelayanan publik berbasis digital menjadi salah satu program  prioritas 100 hari kerja pertama Bupati YES. Guna menjaring inovasi pelayanan publik di OPD dan unit pelayanan publik serta  BUMD,  Bupati YES melaunching SINOLLA (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Lamongan di Ruang Pertemuan gajah Mada Pemkab Lamongan, Senin (29/3). Dalam sambutannya  YES mengungkapkan  indeks kepuasan masyarakat tahun ini naik dibandingkan tahun kemarin. Hal tersebut menunjukkan kualitas pelayanan yang semakin baik, namun demikian YES berharap semua OPD tidak puas dengan nilai tersebut dengan terus meningkatkan  kulaitas pelayanan. Tahun ini, kata YES, indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan public sebesar 81,76% sedangkan tahun lalu 80,76%. “Prestasi-prestasi, Inovasi-inovasi ini agar terus kita jaga. Supaya masyarakat terlayani dengan pelayanan kita, tidak ada cara lain selain meningkatkan kualitasnya. Terus kita jaga, pertahankan dan tingkatkan,” kata YES. YES berharap semua OPD untuk mengikuti kompetisi SINOLLA. Karena  selain dapat mendorong peningkatan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan public, dengan hadirnya SINOLLA juga  mampu mempercepat kulaitas pelayanan publik di Kabupaten Lamongan. “Dengan adanya Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Lamongan (SINOLLA) diharapkan seluruh perangkat daerah, unit pelayanan publik dan BUMD mengikuti kompetisi ini. Sehingga selain tercipta one agency, one innovation juga dapat menjaring inovasi terbaik di Kabupaten Lamongan untuk diikutkan Kompetisi Tingkat Provinsi (KOVABLIK) dan Tingkat Nasional (SINOVIK),” imbuhnya. Lebih lanjut YES mengatakan, saat ini   aplikasi yang dimiliki OPD Lamongan sangatlah banyak dan mencapai ratusan, namun tidak sampai 50 persen aplikasi ini bisa dijalankan secara efektif.(*)

Sumber: