Hendro Tri Prasetyo: Integritas Modal Utama ASN, SKD CASN Kemenkumham Maluku Terawasi Ketat

Hendro Tri Prasetyo: Integritas Modal Utama ASN, SKD CASN Kemenkumham Maluku Terawasi Ketat

Peserta seleksi kompetensi dasar CASN Kemenkumham di wilayah Maluku di Islamic Center Ambon. -Sujatmiko-

AMBON, MEMORANDUM.CO.ID - Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon aparatur sipil negara (CASN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di wilayah Maluku memasuki hari ke-tiga. Berdasarkan pantauan, proses seleksi yang dilaksanakan di Islamic Center Ambon, Senin 21 Oktober 2024 berjalan dengan lancar dan terkendali.

BACA JUGA:Kemenkumham Maluku Gelar SKD CPNS 2024, Ribuan Peserta Berebut Kursi

Hal ini mengindikasikan kesiapan peserta dalam menghadapi tantangan seleksi serta efektivitas penyelenggaraan yang dilakukan oleh panitia pelaksana, terbukti dari 5 sesi yang dijadwalkan berlangsung kondusif. Kendala teknis berupa gangguan jaringan yang sempat terjadi pada hari pertama telah berhasil diatasi, sehingga tidak menghambat kelancaran proses seleksi.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Maluku Tinjau Lokasi Pelaksanaan SKD CASN 2024

Dalam kunjungannya ke lokasi pelaksanaan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku, Hendro Tri Prasetyo, menekankan pentingnya integritas bagi para peserta. 

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergi, Kakanwil Kemenkumham Maluku Koordinasi dengan BNNP Maluku

"Integritas merupakan modal utama bagi seorang ASN. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh peserta untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan profesionalisme," tegas Hendro.

BACA JUGA:Kemenkumham Maluku Beberkan Proses SKD ke Awak Media

Selain itu, Hendro juga mengingatkan bahwa proses rekrutmen CASN ini dilaksanakan secara bersih dan transparan. 

BACA JUGA:Kemenkumham Maluku Matangkan Persiapan SKD CPNS Tahun 2024

"Saya tegaskan bahwa proses penerimaan CASN ini tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun. Saya harap peserta lebih cerdas dan tidak mudah terpengaruh oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," imbuhnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Maluku Fasilitasi Harmonisasi Dua Ranperbup Seram Bagian Timur Terkait RSUD Bula

Menjadi bukti komitmen Kemenkumham dalam menjaring calon ASN yang berkualitas, pelaksanaan SKD CASN Kemenkumham Maluku Tahun 2024 melibatkan Panitia Pusat dari Biro SDMA Kemenkumham, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan diawasi secara langsung oleh Ombudsman sehingga dipastikan proses seleksi transparan dan akuntabel, sehingga dapat menjaring ASN yang memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa. (mik)

Sumber: