Hampir Sebulan Tenggelam di Dam Kali Sukun Timur, Jasad Warga Sukoraharjo Kepanjen Ditemukan

Hampir Sebulan Tenggelam di Dam Kali Sukun Timur, Jasad Warga Sukoraharjo Kepanjen Ditemukan

Petugas saat evakuasi korban--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Telah ditemukan mayat di wilayah Bendungan Karangkates pada Senin 21 Oktober 2024 sekitar pukul 08.00 WIB. Tepatnya di Kebon Klopo Jati Guwi Kecamatan Sumberpucung oleh Dwi Hariadi (46) warga Desa Kendalpayak yang bekerja sebagai penjaga Karambak.

"Saat itu saksi sedang mencari kayu pada tumpuhkan sampah di lokasi tersebut," terang Iptu Alek Andi Wijaya Kapolsek Sumberpucung.

Alek menjelaskan, awalnya saksi mengira korban adalah bangkai sapi namun saat didekati ternyata mayat. Sehingga saksi langsung melaporkan pada perangkat desa dan dilanjutkan pada Polsek Sumberpucung.

BACA JUGA:Pencari Kayu Warga Sukoraharjo Hanyut Terbawa Arus di Kali Sukun

Begitu mendapat laporan adanya penemuan mayat, pihak Polsek langsung menghubungi Inafis Polres Malang untuk dilakukan identifikasi. Dari identifikasi diketahui mayat tersebut merupakan warga Dusun Sebujo, Desa Sukoraharjo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Setelah dilakukan identifikasi oleh tim Inafis Polres Malang langsung di evakuasi oleh petugas BPBD Kabupaten Malang ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen," kata Alek.

Perlu diketahui bahwa Acmad Tamri (79) warga Dusun Sembujo, Desa Sukoraharjo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang sudah hampir satu bulan menjadi korban laka air. Tepatnya pada 24 September lalu sekitar pukul 16.30 wib di Dam Kali Sukun Timur saat mencari kayu bakar saat kondisi banjir. 

BACA JUGA:Anak 3,5 Tahun Hanyut di Sungai Desa Kebonagung Pakisaji

Di mana saat itu korban mencari kayu dilokasi Dam Kali sukun, karena kondisi saat itu banjir kaki korban terbelit plastik dan akhirnya hanyut terbawa arus air yang besar. 

"Saat kejadian hingga sesuai SOP selama 7 hari telah dilakukan pencarian oleh Basarnas Jatim," imbuh, Alek.

Sedangkan Personil yang terlibat saat lakukan evakuasi adalah, Inafis Polres Malang, Polsek Sumber Pucung, Koramil Sumber Pucung, Muspika Kecamatan Sumber Pucung, BPBD Kab. Malang, Perangkat Desa Jati Guwi, Tagana kabupaten Malang, SAR Awangga, RAPI, Warga sekitar.(kid)

Sumber: