Cawawali Perempuan Ganis Rumpoko Siap Bangun Kota Malang Lebih Nyaman

Cawawali Perempuan Ganis Rumpoko Siap Bangun Kota Malang Lebih Nyaman

Cawawali Kota Malang Ganis Rumpoko yang diyakini mampu memimpin Kota Malang.--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Munculnya sosok Ganis Rumpoko dalam Pilklada Kota Malang 2024, menjadi bahan pembicaraan mengenai peran perempuan dalam pembangunan kota. 

Ganis adalah calon Wakil Wali Kota Malang yang berpasangan dengan Heri Cahyono (Sam HC) sebagai calon Wali Kota Malang dalam Pilkada Kota Malang 2024. Ganis, satu-satunya kontestan perempuan dalam Pilkada Kota Malang 2024.

BACA JUGA:Wujudkan Kota Malang yang Nyaman, Sam HC-Mbak Ganis Siapkan Program 9 Sing Anyar

Tak heran, apabila keberanian Ganis berlaga dalam Pilkada Kota Malang ini mendapatan pujian. Selain perempuan, usia Ganis terhitung berusia muda. Ini tentunya dapat menginspirasi kawula muda lain untuk berkiprah mengabdikan diri untuk kemajuan Kota Malang.

Namun, pada sisi lain juga memicu pertanyaan mengenai kelayakan seorang perempuan untuk menjadi calon pemimpin Kota Malang.  

Ganis menyampaikan perjalanan hidupnya yang banyak terlibat dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakan.

“Cukup lama aktif dalam berbagai bidang, terutama di dunia olahraga dan kegiatan sosial,” sebutnya.

BACA JUGA:Majukan Kota Malang, Sam HC - Mbak Ganis Belanja Masalah ke Pemkot Malang

Mbak Ganis Rumpoko sebagai seorang penggiat olahraga, tidak hanya menjunjung tinggi semangat kompetisi tetapi juga berusaha mempromosikan kesehatan di kalangan masyarakat.

Sebagai seorang suporter fanatik Arema, Ganis Rumpoko memiliki kedekatan emosional dengan komunitas sepak bola di Malang. Dukungan dan kecintaannya terhadap tim ini mencerminkan semangat kebersamaan dan solidaritas yang sangat diperlukan dalam membangun kota.

Ganis percaya bahwa olahraga bisa menjadi alat untuk menyatukan masyarakat dan meningkatkan rasa kebangsaan.

BACA JUGA:Direkom PDIP Maju Pilkada Kota Malang 2024, Sam HC & Ganis Sampaikan Ini

Tak hanya dunia olahraga yang digeluti, Ganis juga telah merambah di dunia bisnis yang juga memberdayakan masyarakat. Ganis telah membuktikan kemampuannya sebagai pengusaha sukses, telah mengelola beberapa usaha yang melibatkan masyarakat sekitar, membuka lapangan kerja, dan mendukung perekonomian lokal. 

Perhatiannya dalam pemberdayaan perempuan juga telah dilakukan. Ganis berkomitmen untuk menguatkan kemandirian perempuan lain sehingga mandiri secara ekonomi dan mampu berkontribusi pada keluarga serta komunitas.

Sumber: