Tampil Unggul di Debat Perdana, Khofifah-Emil Sampaikan Capaian Kinerja dan Prestasi di Periode Pertama

Tampil Unggul di Debat Perdana, Khofifah-Emil Sampaikan Capaian Kinerja dan Prestasi di Periode Pertama

Penampilan Khofifah-Emil dalam debat perdana Pilgub Jatim 2024.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Nomor Urut 2 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak tampil unggul dalam debat perdana Pilgub Jatim, yang digelar di Graha Unesa, Jumat 18 Oktober 2024.

Keduanya dengan penuh percaya diri berhasil mendominasi performasi debat dengan lancar menyampaikan visi misi, menyampaikan keberhasilan capaian dalam lima tahun periode pemerintahan sebelumnya, juga memaparkan gagasan program yang akan dilakukan ke depan.

“Saya dan Mas Emil menyampaikan terima kasih hari ini Jawa Timur sudah menjadi lumbung pangan nasional. Produksi padi kita tertinggi. Daging kita tertinggi nasional. Produksi Sektor perikanan tangkap kita juga tertinggi, Ini menjadi bukti bahwa petani nelayan dan peternak kita telah bekerja keras luar biasa,” kata Khofifah.

BACA JUGA:Khofifah Sebut Jatim Lumbung Pangan Nasional Berkat Kolaborasi Pemerintah, Petani, Nelayan, dan Peternak

Tidak hanya itu, Khofifah juga menjelaskan bahwa realisasi investasi Jawa Timur di tahun 2023 adalah yang tertinggi dalam sepuluh tahun terakhir.

“Pembangunan di Jatim berlangsung inklusif. Ditunjukkan dengan angka pengangguran Jatim yang jauh di bawah rerata nasional. Ini artinya Jawa Timur siap untuk menjadi gerbang baru nusantara,” tegas Khofifah.

Seiring dengan cita-cita Indonesia Emas, maka Khofifah Emil siap untuk membawa Jawa Timur juara dan unggul, membawa Jawa Timur Maju Beprestasi, sebagai visi yang diangkat dalam lima tahun ke depan.

BACA JUGA:Pendukung Luluk, Khofifah, Risma Semarakkan Debat Perdana Pilgub Jatim, Simpatisan Risma Datangkan Barongan

Dalam kesempatan ini, Khofifah juga menyampaikan bahwa di periode pertama ia telah banyak memberikan banyak program dalam penguatan pendidikan karakter bagi generasi ke depan Jawa Timur.

“Kami sudah memberikan BOP PAUD se Jatim. Di pemerintahan kami, kami juga berikan Bosda Masdin, karena banyak warga masyarakat kita yang setelah lulus sekolah dasar melanjutkan ke madrasah diniyah,” tegas Khofifah.

Begitu juga dengan pendidikan SMA dan SMK, Khofifah menegaskan bahwa dalam memberikan penguatan pendidikan karakter generasi Jawa Timur, pihaknya menyiapkan banyak sekolah taruna. Seperti SMAN Taruna Brawijaya,  SMAN Taruna Bhayangkara dan juga SMAN Taruna Madani, dan banyak lagi.

BACA JUGA:Gelar Doa Bersama, Khofifah-Emil Siap Tampil Prima di Debat Perdana

BACA JUGA:Khofifah Apresiasi Keunggulan Industri Otomotif Handmade yang Hasilkan Karya Bernilai Tinggi

Dalam kesempatan ini, Khofifah juga menegaskan bahwa di lima tahun pertama kepemimpinannya, ia dan Emil sangat memuliakan warga masyarakat Madura. Hal itu ia buktikan dengan banyaknya proyek infrastruktur yang membantu konektivitas dan mobilitas warga masyarakat di Madura.

Sumber: