Pendukung Luluk, Khofifah, Risma Semarakkan Debat Perdana Pilgub Jatim, Simpatisan Risma Datangkan Barongan

Pendukung Luluk, Khofifah, Risma Semarakkan Debat Perdana Pilgub Jatim, Simpatisan Risma Datangkan Barongan

Sekretaris PDI-P Jatim Yordan M Bataragoa.-Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Suasana meriah menyelimuti halaman Graha Unesa saat debat publik Pilgub Jatim perdana. Ribuan massa pendukung dari 3 pasangan calon Gubernur Jatim memadati area tersebut. 

BACA JUGA:Ini Program Risma Agar Rakyat Bondowoso Sejahtera

Mereka kompak mengenakan atribut khas masing-masing kandidat, menciptakan pemandangan yang semarak. Sorakan dan yel-yel terdengar nyaring, menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap debat ini.

BACA JUGA:Kunjungan ke Ponpes Al Fatah, Cagub Risma Berdiskusi Kesejahteraan Umat serta Peran Masyarakat dan Pemerintah

Sebelum acara dimulai, suasana semakin meriah dengan penampilan barongan yang memukau di sudut pendukung pasangan Cagub-Cawagub Jatim nomor urut 3,Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans.

BACA JUGA:Dukungan Guru Madrasah Diniyah Perkuat Langkah Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024

Yordan M Bataragoa sekertaris PDI-P Jatim menyampaikan bahwa setidaknya ada sekitar 300 pendukung paslon nomor urut 3 yang datang di area luar debat. Mereka berasal dari wilayah Kota Surabaya. 

BACA JUGA:Gelorakan Dukungan Risma-Gus Hans, Eri Cahyadi: Nek Dadi Gubernur, SMA/SMK Gratis

"Ada sekitar 300 massa dari PDI-P yang mendukung Bu Risma yang berkumpul di area luar gedung. Kami sangat antusias mengikuti debat publik pertama ini," kata Yordan ditemui memorandum.co.id di lokasi. 

BACA JUGA:Laskar AGRARIS Kediri Raya Deklarasi Dukung Bu Risma-Gus Hans

Uniknya, sebelum debat dimulai, pendukung Risma menyuguhkan pertunjukan barongan. Tarian tradisional ini menjadi pembuka yang meriah dan sekaligus menjadi bentuk apresiasi terhadap kekayaan budaya bangsa.


Penampilan barongan dari sudut pendukung Risma-Gus Hans. -Arif Alfiansyah-

Menurut Yordan, tarian tradisional ini tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga sebagai bentuk pelestarian budaya dan upaya untuk terus menghidupkan tradisi leluhur.

BACA JUGA:Temui Pimpinan Muhammadiyah Jatim, Cagub Risma Bahas Tiga Agenda Strategis

Sumber: