Dua Pemuda Siaran Langsung Tawuran di Banyuurip, Beli Sajam di Facebook

Dua Pemuda Siaran Langsung Tawuran di Banyuurip, Beli Sajam di Facebook

Kedua terduga pelaku diinterogasi anggota Respatti Polrestabes Surabaya--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Polsek Wonokromo menerima pelimpahan penangkapan dua remaja tawuran di Jalan Banyuurip oleh tim Respon Cepat Tindak (Reapatti) Polrestabes Surabaya, Jumat 18 Oktober 2024, dinihari. Mereka Nalen (20), dan AL (16), asal Jalan Kebraon Gang Praja.

Saat ini, dua anggota gangster Antagonis itu masih menjalani pemeriksaan intensif untuk kepentingan pengembangan. "Masih kami periksa ini," kata Kanitreskrim Polsek Wonokromo Ipda M Zahari dikonfirmasi, Jumat 18 Oktober 2024, pagi.

Zahari menjelaskan, dua anggota gangster tersebut, telah merencanakan matang aksi tawuran di Jalan Banyuurip. Bahkan aksi itu juga sengaja disiarkan secara live di media sosial. Tidak menutup kemungkinan, ada pihak lain yang diseret jadi tersangka.

BACA JUGA:Tawuran di Jalan Banyu Urip, Dua Remaja Kebraon Diamankan Polisi

"Sementara ini yang kami amankan ada dua orang. Tapi, masih kami kembangkan untuk mencari teman-teman atau pihak lawan dari dua pelaku ini," imbuh Zahari.

Zahari menyebutkan, jika Nalen dan AL mendapatkan senjata tajam (sajam) jenis celurit sebagai sarana tawuran itu dari media sosial facebook. Mereka membeli dengan harga masing-masing Rp 300 Ribu.

"Dari hasil pemeriksaan, kedua pemuda ini membeli celurit itu dari media sosial facebook dengan harga Rp 300 Ribu," tutup Zahari.

BACA JUGA:Gagalkan Aksi Balas Dendam Tawuran, 14 Anggota Gangster Diciduk Bawa Senapan Angin dan Sajam

Sebelumnya, dua remaja bersajam asal Kebraon, Nalen (20) dan A (16), berhasil ditangkap oleh polisi. Keduanya sempat kabur usai melakukan aksi tawuran di sekitar Jalan Banyu Urip.

Kejadian berlangsung pada Jumat, 18 Oktober 2024 sekitar pukul 03.00. Mulanya, polisi dari Tim Respatti Satsamapta Polrestabes Surabaya melakukan patroli siber.

Dari sana, tim yang dipimpin oleh Aipda Anto Ibnu mendapati aksi tawuran yang disiarkan secara langsung melalui akun media sosial. Tak pakai lama, kendaraan Tim Respatti digeber menuju ke lokasi.(fdn)

Sumber: