Pelantikan dan Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Sukodono, Dukung Suksesnya Pilkada Kondusif

Pelantikan dan Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Sukodono, Dukung Suksesnya Pilkada Kondusif

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pusat Organisasi Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) di Sukodono.(jok)--

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), terutama menghadapi Pilkada Serentak 2024, Forkopimka Kecamatan Sukodono menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pusat Organisasi Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas), Rabu 16 Oktober 2024, di Kantor Kecamatan Sukodono. 

Acara ini dihadiri Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Yudhi Prastio, Kapolsek Sukodono AKP Saadun, jajaran Forkopimka di wilayah Sukodono serta pengurus dan 49 anggota Pokdar Kamtibmas Kecamatan Sukodono.

BACA JUGA:48 Ribu Anggota Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Siap Amankan Jawa Timur

Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Yudhi Prastio menyampaikan, penting peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, khususnya di dalam masa Pilkada saat ini. 

"Keberadaan Pokdar Kamtibmas diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ungkapnya.

Kasat Binmas Polresta Sidoarjo dalam kesempatan tersebut juga menekankan pentingnya kerjasama antara Polri dan masyarakat.

"Masyarakat yang sadar akan keamanan lingkungan akan berkontribusi besar dalam menciptakan situasi aman dan damai. Kami berharap Pokdarkamtibmas dapat berperan aktif dalam pengawasan dan pencegahan gangguan keamanan," katanya.

BACA JUGA:Pokdar Kamtibmas Daerah Jatim Resmi Dikukuhkan

BACA JUGA:Pokdarkamtibmas Jatim Mengucapkan Selamat HUT ke-51 Memorandum

Usai sambutan, dilanjutkan dengan prosesi pelantikan yang dipimpin oleh Kasat Binmas dan Kapolsek Sukodono, di mana para pengurus Pokdarkamtibmas dilantik untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. 

Pengurus yang baru dilantik diharapkan mampu menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, termasuk sosialisasi tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.

"Dengan adanya pelantikan ini, diharapkan masyarakat di Kecamatan Sukodono semakin proaktif dalam menjaga Kamtibmas, sehingga Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung aman dan damai," ujar Kapolsek Sukodono AKP Saadun.

BACA JUGA:Wujudkan Pilkada Kondusif, Kapolres Mojokerto Kota Silaturahmi ke Ketua PCNU

Acara ditutup dengan doa bersama dan foto bersama sebagai simbol kebersamaan dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.(jok)

Sumber: