Gudang Mebel Antik di Kraton Pasuruan Ludes Terbakar

Gudang Mebel Antik di Kraton Pasuruan Ludes Terbakar

Petugas PMK saat melakukan pembasahan di lokasi kebakaran--

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Sebuah peristiwa kebakaran melanda Dusun Bulu Kidul, Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Si jago merah melahap habis sebuah gudang penyimpanan mebel antik milik Hj Titik, pada Rabu 16 Oktober 2024, petang. Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa nahas ini terjadi sekira pukul 12.30 WIB. Berdasarkan keterangan Jokotowo, Ketua RT setempat, api diduga berasal dari lahan kosong di samping gudang yang sebelumnya telah terbakar. Meskipun upaya pemadaman telah dilakukan, api dengan cepat merambat dan menghanguskan seluruh isi gudang.

"Api menjalar sangat cepat karena cuaca panas dan angin kencang," ungkap Jokotowo.

BACA JUGA:Pasar Pasrepan Terbakar, Ratusan Lapak Pedagang Ludes

BACA JUGA:Rumah Warga Randupitu Ludes Terbakar

BACA JUGA:Pemilik Terlelap, Gudang dan Warung Ludes Disambar Si Jago Merah

Tim pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Pasuruan segera dikerahkan ke lokasi kejadian. Namun, api terlanjur melalap habis bangunan gudang beserta isinya. Berbagai isi jenis mebel antik berbahan kayu jati itu seperti lemari, meja, kursi, dan juga gebyok.

Ashadi, adik kandung Hj Titik mengungkapkan, seluruh barang antik tersebut merupakan koleksi yang diperuntukkan untuk pasar ekspor.

"Ini adalah kerugian yang sangat besar bagi keluarga kami," ujarnya.

BACA JUGA:Gudang Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan Terbakar, 15 Motor dan 2 Traktor Ludes

BACA JUGA:Sehari, Si Jago Merah Ludeskan Gudang Mebel dan Toko Perlengkapan Bayi

Polisi telah melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Humas Polres Pasuruan Kota, Aipda Junaedi menjelaskan, Tim Inafis telah dikerahkan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. (Hari Mujianto/Muh Hidayat)

Sumber: