Logistik Pilkada Kota Pasuruan Sudah Mulai Berdatangan

Logistik Pilkada Kota Pasuruan Sudah Mulai Berdatangan

Logistik Pilkada Kota Pasuruan 2024 disimpan di gudang Bulog.-Hari Mujianto/Muhammad Hidayat-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Kebutuhan logistik untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Kota Pasuruan sudah mulai datang di gudang Bulog. Sementara dalam waktu dekat, surat suara juga akan datang.

BACA JUGA:Kapolres AKBP Teddy Cek Gudang Logistik KPU

Nanang Abidin, Ketua KPU Kota Pasuruan mengatakan yang datang pada saat ini, di antaranya adalah kotak suara, bilik suara, tinta, kabel ties, dan segel.

BACA JUGA:Seminggu Sebelum Coblosan, Logistik Sudah Terdistribusi ke Kecamatan

Mengingat jumlah kebutuhan logistik pada pelaksanaan pilkada tidak sebanyak saat pelaksanaan pemilu, kotak suara yang datang saat ini sebanyak 500 buah dan 1.120 bilik suara. Sementara kabel ties sebanyak 3.360 dan 560 botol tinta serta 13.985 segel.

BACA JUGA:Wawali Pasuruan Luncurkan Logistik Pemilu 2024 secara Perdana ke Empat Kecamatan

"Seperti pada saat pelaksanaan pemilu kemarin, semua logistik kita simpan di gudang bulog," kata Nanang, Selasa 15 Oktober 2024.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Kota bersama Dandim Cek Gudang Logistik di PPS

Nanang juga menambahkan, nanti akan datang surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan.

BACA JUGA:Hari Pertama Kerja, Kapolres Langsung Cek Gudang Logistik KPU

"Surat suara ada dua jenis. Sekarang masih proses cetak. Nanti jika sudah selesai semuanya juga akan kita simpan di gudang bulog," lanjutnya.

Untuk keamanan penyimpanan logistik pilkada, Nanang memastikan bahwa selama ini gudang penyimpanan bisa dipastikan aman dan dijaga oleh petugas keamanan. (hm/mh)

Sumber: