Wawali Pasuruan Luncurkan Logistik Pemilu 2024 secara Perdana ke Empat Kecamatan

Wawali Pasuruan Luncurkan Logistik Pemilu 2024 secara Perdana ke Empat Kecamatan

Wawali Pasuruan Adi Wibowo memecahkan kendi pada bodi truk pengangkut logistik untuk didistribusikan ke empat Kecamatan di Kota Pasuruan.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo meluncurkan logistik Pemilihan Umum 2024 secara perdana. Peluncuran itu ditandai dengan pemecahan kendi dan pengibaran bendera start dari Gudang Bulog Gadingrejo, Senin 12 Februari 2024, pagi.

Dalam arahannya, Wawali yang karib disapa Mas Adi ini menyampaikan peluncuran logistik Pemilu 2024 secara perdana hanya dibagikan pada hari ini saja. Mengingat Kota Pasuruan terdiri dari 4 Kecamatan sesuai dengan jumlah TPS sebanyak 579.

“Pelaksanaan Pemilu 2024 akan diselenggarakan 2 hari lagi. Kami tentu berharap distribusi ini lancar dan semoga tidak ada kendala sampai dengan tanggal 14 Februari 2024. Dan ini sudah dipastikan oleh penyelenggara bahwa semuanya siap dan tidak ada kendala,” kata Mas Adi

BACA JUGA:Ratusan Pasukan Polres Pasuruan Mulai Geser ke TPS

Arahan utama Mas Adi adalah Pemilu tahun 2024 merupakan momentum penting untuk peningkatan kualitas demokrasi. Pemilu menjadi sirkulasi 5 tahunan untuk memilih pemimpin nasional dengan harapan kualitas demokrasi semakin baik.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Turun ke Lokasi Terdampak Banjir dan Beri Bantuan

“Indikator pertama suksesnya Pemilu di suatu daerah yang pertama adalah aman dan lancar. Artinya seluruh partisipasi pemilu dan masyarakat untuk memilih pemimpin yang sesuai mandat dari rakyat,” ujar Mas Adi dalam arahannya.

Menurutnya, Pemilu sebagai konsolidasi bersama untuk merekatkan kebersamaan, bukan sebagai alat pemecahbelah masyarakat. "Pemilu bukan tujuan, tapi Pemilu merupakan alat negara untuk memilih pemimpin dengan tujuan dapat mensejahterakan masyarakat," imbuhnya.

Mas Adi menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan semua stakeholder. Ia berharap kolaborasi dan sinergi yang telah terbentuk dapat mewujudkan kesuksesan pemilu 2024. "Semoga Pemilu berjalan dengan baik, lancar, jujur dan adil sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi. Saya ucapkan terima kasih kepada semua stakeholder terkait dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Mari kita kawal bersama-sama,” tuturnya.

Di akhir pernyataan Mas Adi saat memberikan arahan kepada insan jurnalis untuk dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai. "Untuk para insan jurnalis, mari kita edukasi dan sampaikan informasi kepada publik bagaimana penyelenggaraan Pemilu yang aman dan damai," pintanya. (mh)

Sumber: