Polres Batu Gelar Operasi Zebra Semeru 2024, Menuju Pilkada Aman dan Damai

Polres Batu Gelar Operasi Zebra Semeru 2024, Menuju Pilkada Aman dan Damai

Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata berikan keterangan terkait Operasi Zebra Semeru 2024 berlangsung 2 pekan.--

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Bentuk dukungan terhadap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dan tahapan kampanye. Serta bertujuan guna memastikan keamanan dan ketertiban lalu lintas dalam momen penting tersebut. 

Polres Batu melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2024 di wilayah hukum Polres Batu, berlangsung selama dua minggu, Sejak Senin 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024

BACA JUGA:Kapolres Batu Berikan Penghargaan 6 Personel, Warga, dan Lurah Temas atas Pengungkapan Kasus Penembakan

Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata, menyampaikan  apel gelar operasi Zebra Semeru 2024 di Lapangan apel Mapolres Batu, Senin 14 Oktober 2024. Dalam kesempatan tersebut, Ia menekankan pentingnya upaya ini dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan aturan lalu lintas.

“Operasi ini diharapkan dapat menciptakan situasi lalu lintas yang lebih aman dan tertib. Kami akan fokus pada 14 jenis pelanggaran untuk memastikan keselamatan pengguna jalan,” Kata Kapolres Batu, usai Apel di halaman Mapolres Batu.

BACA JUGA:Kapolres Batu Tangung Biaya Pengobatan dan Operasi Korban Penembakan Penjual Bakso

Menurutnya, Kegiatan Operasi Zebra Semeru ini tidak hanya sebagai bentuk penegakan hukum, tetapi juga sebagai sarana edukasi kepada masyarakat.

"Dengan adanya operasi ini, agar masyarakat dapat lebih memahami dan mematuhi aturan yang ada demi kelancaran serta keselamatan di jalan raya." Harapnya.

Kapolres Batu, mengajak jajarannya beserta seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan terkendali, menjelang pelantikan yang akan datang. 

"Operasi ini akan melibatkan berbagai unit dari kepolisian untuk melakukan pemantauan dan penegakan yang lebih intensif."Tandasnya.

BACA JUGA:Perangi Radikalisme, Divisi Humas Polri Bersama Polres Batu Gelar Silaturahmi Kamtibmas

AKBP Andi Yudha Pranata menegaskan, melalui Operasi Zebra Semeru 2024, bisa mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Serta memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam beraktivitas di jalan."tutupnya.

BACA JUGA:Pengecekan Kendaraan Dinas dan Almatsus Polres Batu untuk Mendukung Pengamanan Pilkada 2024

Sumber: