Tegalboto Memanggil 3 Siap Catatkan Rekor MURI Sarapan Bergizi 1.000 Siswa SD

Tegalboto Memanggil 3 Siap Catatkan Rekor MURI Sarapan Bergizi 1.000 Siswa SD

Wakil Koordinator TM 3 Kauje Sholeh Masyhoedi didampingi Ketua Koordinator Wahyu Samio Widodo, Ketua Kauje Wilayah Jember Martius, dan Entrepreneur Kucing Klinik Sofialdi serta Rendra Wirawan menggelar konferensi pers. -Edi Winarko-

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Tegalboto Memanggil (TM) kembali digelar oleh Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) dalam rangka Dies Natalis ke-60 Universitas Jember (Unej). Ada sejumlah agenda besar yang akan digeber pada 15 hingga 17 Oktober mendatang. Dengan tema Kesejahteraan Keadilan Menuju Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Unej dan Kauje Siap Gelar Munas VI, Undang 2 Menteri

Wakil Koordinator TM 3 Kauje Sholeh Masyhoedi didampingi Ketua Koordinator Wahyu Samio Widodo, Ketua Kauje Wilayah Jember Martius, dan Entrepreneur Kucing Klinik Sofialdi serta Rendra Wirawan menjelaskan, akan dilaksanakan di dua kabupaten, Jember dan Bondowoso.

BACA JUGA:KSR PMI Unej Sukses Gelar Seminar Kesehatan Jiwa, Edukasi Mahasiswa Mengelola Stres

Menurut Wakil Koordinator TM 3 Kauje, Di waktu bersamaan, dua agenda berbeda digelar. Pada 16 Oktober bertempat di Unej Kampus Bondowoso. 

"Untuk di Jember menggelar ada kegiatan Jurnalistik Kucing Klinik, dan Karier Kucing Klinik serta workshop Kucing Klinik dan workshop sertifikasi halal, pelatihan foto produk, digital marketing, serta proses NIB. Dengan menghadirkan tim halal Unej hingga Dinas Koperasi dan UMKM Jatim," kata Wakil Koordinator TM 3 Kauje, Senin 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:FK Unej Ajak Ibu Muda Rambipuji Siapkan Menu Sehat Cegah Stunting

Sementara, di Auditorium Unej digeber seminar kebijakan dan hilirisasi beras fortifikasi, yang akan menghadirkan Head of Nutrition at FWP Indonesia Joris Van Hees, Kepala Bappeda Jatim Mohammad Yasin, Direktur Perumusan Standar Keamanan dan Mutu Pangan Bapanas Yusra Egayanti.

BACA JUGA:Unej dan Jerman Kolaborasi, Tingkatkan Kesejahteraan Petani Kecil dengan Teknologi Presisi

Lebih lanjut, Sholeh menyampaikan, agenda pamungkas TM 3 ialah sarapan bergizi (sarazi) dengan beras fortifikasi seribu siswa yang akan memecahkan rekor MURI dan lomba mewarnai. Ini akan dihadiri langsung oleh pihak Bapanas dan Badan Gizi Nasional. Sebanyak 1.000 siswa SD akan melakukan Sarapan Gisi bersama (sarazi) di Auditorium Unej ada 600 dan 400 lainnya di sekolahnya masing-masing. “Sekolah yang menjadi sasaran adalah di sekitaran kami dan kami kerja sama dengan Dispendik Jember,” terangnya. 

BACA JUGA:Fakultas Kedokteran Unej Selenggarakan ICAD Ke-5: Pendidikan Medis dan Penelitian Bukan Hanya Kebutuhan

Tentunya selain itu ada kegiatan Konsultasi tumbuh kembang anak dan Konsul Kesehatan anak yang melibatkan dokter-dokter alumni Unej baik dokter gigi dan dokter umum serta fakultas Kesehatan Masyarakat yang di support oleh kimia Farma menyiapkan Laboratorium untuk cek gula darah, kolesterol maupun asam urat.

BACA JUGA:Harmoni Pagi FTP Unej Berbuah Puluhan Kantong Darah untuk PMI Jember

Tema tersebut sebagai wujud refleksi alumni sebagai individu intelektual yang berperan dalam keberlangsungan tatanan masyarakat, kesejahteraan sesama alumni, almamater, dan masyarakat luas. 

Sumber: