Babinsa Dampingi Petani Panen Jagung, Tingkatkan Produksi dan Kesejahteraan

Babinsa Dampingi Petani Panen Jagung, Tingkatkan Produksi dan Kesejahteraan

Koptu Wardoyo, Babinsa Desa Selodakon Koramil 0824/16 Tanggul, bersama petani di sawah--

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Demi mendukung program ketahanan pangan nasional, TNI terus aktif memberikan pendampingan kepada para petani. Salah satunya terlihat dari aksi Koptu Wardoyo, Babinsa Desa Selodakon Koramil 0824/16 Tanggul, yang turut serta dalam proses panen jagung milik Misman.

Dengan lahan seluas 1 hektar, panen jagung di Dusun Krajan Desa Selodakon ini diharapkan dapat meningkatkan produksi pangan di wilayah Jember. Danramil 0824/16 Tanggul, Kapten Inf Abdul Muntolib, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesejahteraan petani.

BACA JUGA:Babinsa Koramil Sumbersari Dampingi Petani Bajak Tanah Demi Ketahanan Pangan

"Kami berharap dengan adanya pendampingan seperti ini, para petani semakin termotivasi untuk meningkatkan hasil panen mereka," ujar Kapten Muntolib, Jum'at 11 Oktober 2024.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Dandim 0824/Jember, Letkol Arm Indra Andriansyah. Ia mengapresiasi langkah Babinsa jajaran yang secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan pertanian. "Ini adalah bentuk antisipasi kita terhadap ancaman krisis pangan akibat perubahan iklim," tegasnya.(edy)

Sumber: