Babinsa Koramil Sumbersari Dampingi Petani Bajak Tanah Demi Ketahanan Pangan

Babinsa Koramil Sumbersari Dampingi Petani Bajak Tanah Demi Ketahanan Pangan

Babinsa Karangrejo, Serma Purdiono, dampingi petani olah lahan pertanian padi-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional dan mengantisipasi krisis pangan global, Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember aktif melakukan pendampingan kepada para petani

Salah satu contohnya adalah Babinsa Karangrejo, Serma Purdiono, yang baru-baru ini membantu pengolahan lahan milik Sujono, seorang petani berusia 55 tahun.

Sujono sedang mengolah lahannya seluas 1 hektar dan saat ini sedang dalam proses pembajakan menggunakan alat mesin pertanian (alsintan). Serma Purdiono beserta timnya membantu Sujono dalam proses pembajakan ini, agar tanahnya siap untuk ditanami padi.

Danramil 0824/11 Sumbersari, Kapten Inf Hadi Mukti, menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan bagian dari upaya memotivasi petani untuk melakukan percepatan tanam padi. 

BACA JUGA:Babinsa Dampingi Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sumbersari

"Kita disamping membantu percepatan pengolahan lahan, juga dilakukan pendampingan pengairannya, perawatan dan lain-lain sehingga pertanian benar-benar dapat berproduksi dengan baik, dalam mengantisipasi krisis pangan global," jelas Kapten Inf Hadi Mukti.

Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, membenarkan adanya kegiatan pendampingan pertanian tersebut. "Kegiatan ini merupakan implementasi dari kerjasama Panglima TNI dengan Kementrian Pertanian RI," jelas Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso.

Pendampingan oleh Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember ini diharapkan dapat membantu para petani dalam meningkatkan produksi padi dan menjaga ketahanan pangan nasional. (edy)

Sumber: