Pulang Setor Uang Tunai, Ibu dan Anak Dijambret: 2 Pelaku Kendarai CB 150R

Pulang Setor Uang Tunai, Ibu dan Anak Dijambret: 2 Pelaku Kendarai CB 150R

Korban DF mendapatkan pertolongan dari warga di lokasi.-Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Usai setor uang di mesin ATM Pacar Kembang, ibu dan anak menjadi korban penjambretan di Jalan Jolotundo, Tambaksari, Kamis 10 Oktober 2024 sekitar 00.30 WIB. 

BACA JUGA:Gagal Njambret HP, Bandit Jalanan Terjungkal ke Selokan

Kejadian itu, dialami DF (47) dan anak perempuannya, RD (21). Akibatnya, korban harus kehilangan tas selempang berisi uang Rp 400 ribu dan surat-surat penting amblas digondol oleh dua pelaku.

BACA JUGA:Korban Jambret di Jalan Undaan Kulon Sebut Pelaku Pakai Kemeja Kotak-kotak Merah dan Topi

"Korban mengaku dijambret oleh dua pelaku naik motor Honda CB 150 R dan memakai helm serta jaket, dan masih muda-muda," ungkap Dedik (31), warga Jalan Jolotundo kepada wartawan.

Dedik menjelaskan, saat itu dia sedang cangkruk bersama warga di sekitar lokasi kejadian. Mendadak mendengar suara motor terjatuh dan pengendaranya teriak-teriak jambret

BACA JUGA:Jemput Anak Sekolah, Ibu di Surabaya Jadi Korban Jambret

Dedik bersama warga lalu menghampiri kedua wanita tersebut yang terjatuh di pinggir jalan. Ketika ditanya warga, masih kata Dedik, dua korban ibu dan anak. Mereka mengendarai Supra X 125 L 4595 ZE usai setor uang di ATM Pacar Kembang.

Setelah itu, mereka hendak pulang di Jalan Oro-oro, Tambaksari. Yang menyetir motor ibunya, sedangkan tas selempang diselempangkan di depan. 

BACA JUGA:2 Jambret Iphone Wanita di Parkiran Pakuwon City Mall Diringkus

Celakanya, saat melintas di Jalan Jolotundo, mereka tidak tahu jika dibuntuti dua pelaku yang juga mengendarai motor. Begitu korban lengah, seorang pelaku menarik tas dari kiri.  Setelah berhasil langsung melarikan diri.

"Sedangkan korban terjatuh dari motor dan terseret kurang lebih 5 meter.  Ibunya menderita luka di bagian kaki kanan, hampir terbentur tiang juga itu," jelas Dedik.

BACA JUGA:Pemilik Vario yang Dipakai Jambret Kalung Milik Warga Bogen, Motor Digadaikan ke Teman Rp 2 Juta

Warga yang mengetahui ada penjambretan menghubungi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tambaksari. Selanjutnya, mereka disuruh membuat laporan ke polsek. 

Sumber: