Jabat Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, M Hardita Magdi Siap Jaga Amanah Masyarakat

Jabat Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, M Hardita Magdi Siap Jaga Amanah Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar M Hardita Magdi atau akrab disapa Dito.-Muhammad Yunus-

BLITAR, MEMORANDUM.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar gelar rapat paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD masa jabatan 2024-2029.

BACA JUGA:DPRD Minta Dugaan Skandal Keuangan Kemenag Blitar Diusut Tuntas

DPRD Kota Blitar menggelar rapat paripurna dengan agenda utama pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD masa jabatan 2024-2029, Kamis 10 Oktober 2024.

BACA JUGA:Paripurna DPRD Kota Blitar Sampaikan Rekomendasi LKPJ 2022

Acara berlangsung di Graha Paripurna DPRD Kota Blitar dan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Blitar. Tiga pimpinan DPRD yang diambil sumpahnya adalah Syahrul Alim dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai Ketua, Adi Santoso dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Wakil Ketua I, dan M Hardita Magdi dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua II.

Acara tersebut dihadiri berbagai tokoh penting, termasuk Wali Kota Blitar, Wakil Wali Kota Blitar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, jajaran forkopimda, anggota DPRD Kota Blitar, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), serta pimpinan partai politik.

Dalam pernyataannya, M Hardita Magdi atau akrab disapa Dito menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran pelaksanaan rapat tersebut. 

“Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan rapat paripurna mengucap sumpah janji masa jabatan 2024-2029 dengan lancar,” kata Dito.

Dito juga menjelaskan bahwa proses penetapan pimpinan DPRD sudah melalui tahap yang matang, dimulai dengan keputusan yang disepakati pada rapat tanggal 30 September 2024. Usulan tersebut kemudian dikirimkan kepada Gubernur Jatim untuk penetapan pimpinan definitif. 

“Tentang penetapan keputusan 30 September kemarin, alhamdulillah rekan-rekan dewan menyepakati pimpinan DPRD Kota Blitar, kemudian usulan dikirimkan ke gubernur. Alhamdulillah, tepat pada Kamis 10 Oktober 2024 ini, penetapan pimpinan definitif dapat dilaksanakan,” ujar Dito.

Dito menekankan pentingnya kolaborasi dan kerja sama dengan semua pihak demi kesejahteraan masyarakat Kota Blitar. 

“Tentunya, dengan mengemban tugas yang lebih berat ini, saya mohon doa dari seluruh masyarakat Kota Blitar. Terima kasih kepada pimpinan partai dari tingkat pusat hingga daerah. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Blitar atas dukungannya selama ini. Amanah ini adalah untuk seluruh masyarakat Kota Blitar, bukan hanya di dapil Sananwetan saja. Kami akan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di Kota Blitar demi kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Dengan prosesi pengucapan sumpah/janji ini, DPRD Kota Blitar menyatakan siap menjalankan tugasnya selama periode 2024-2029 dengan penuh dedikasi, komitmen, dan integritas untuk kemajuan dan kesejahteraan Kota Blitar. (nus/zan)

Sumber: