Masyarakat Sebarkan Konten Bantahan Terkait Fitnah Dugaan Korupsi Dana Hibah

Masyarakat Sebarkan Konten Bantahan Terkait Fitnah Dugaan Korupsi Dana Hibah

Salah satu bangunan yang dibantu fasilitasi Abah Gunawan yang disebarkan melalui konten media.--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Calon Bupati Malang nomer urut 2, Gunawan HS mendapatkan serangkaian fitnah terkait dugaan korupsi dana hibah Pemprov Jawa Timur.

Abah Gun, sapaan akrab Gunawan, menyampaikan tuduhan tanpa dasar itu sengaja diciptakan secara masif agar masyarakat tidak bersimpati kepada dirinya. Namun, Abah Gun tak mau terjerembab dalam permainan yang dimainkan lawannya.

Bagi Abah Gun, bukti nyata dari hasil jerih payahnya berjuang selama satu dasawarsa sebagai anggota DPRD Jatim sudah banyak dirasakan masyarakat Kabupaten Malang. Jika ada fitnah yang ditujukan kepadanya, Abah Gun hanya menyampaikan jika sudah menjadi hal lumrah dalam suatu kontestasi politik, lawan akan menggunakan segala cara untuk menang. 

BACA JUGA:PDI Perjuangan Resmi Pecat Gunawan HS dari Keanggotaan

"Fitnahnya dihubung-hubungkan, seperti kayak Pokmas, Dana hibah, kenapa yang ditembak kok saya. Saya ini kan wajar, yang nggak wajar kok nggak ditembak karena kubu mereka. Ini ya biasa lah, namanya politik," kata, Abah Gun. 

Tanggapan santai yang diberikan Penasehat Jamaah Maiyah Malang Raya ini sejatinya menunjukkan bahwa dirinya betul-betul mengemban amanah dari rakyat dan bekerja untuk rakyat.

Julukan 'Bapak Madrasah' yang disematkan kepadanya menjadi bukti, bagaimana sepak terjang Abah Gun dalam membantu ratusan lembaga pendidikan di Kabupaten Malang. Yang sebagian besar berasal dari dana hibah.

BACA JUGA:Mantan Bupati Jemput Gunawan Diajak Keliling Sapa Masyarakat

Salah satu dari sekian ratus lembaga pendidikan yang merasakan kontribusi Abah Gun di Desa Tajinan, yaitu Madrasah Ibtidaiyah Jabal Tsur. Bahkan, sebagai bentuk apresiasi, MI Jabal Tsur secara khusus memakai nama Abah Gun sebagai aula pertemuan.

"Bisa di cek di lapangan, semua pekerjaan itu ada. Jadi kalau dituduh yang macam-macam, saya berharap semoga Allah SWT membukakan mata hati mereka yang menebarkan fitnah. Karena memang sejatinya tidak akan pernah ada hal baik di mata orang yang pembenci kita," ucapnya.

Tidak hanya pendidikan, segala bidang apapun tak luput dari perhatian Abah Gun selama duduk di legislatif. Utamanya yang jadi perhatian Abah Gun adalah keagamaan, infrastruktur, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Dintarkan Ribuan Massa, Pasangan Bacalon Gunawan-Umar Daftar ke KPU

Salah satu bukti nyata yang dilakukan Abah Gun untuk masyarakat di bidang keagamaan yaitu membangun ulang Masjid Baiturrahman di Desa Ringinsari Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Pengurus Masjid Baiturrahman RT 10 Ringinsari Sumawe, Sunardiono mengatakan, kepedulian Abah Gun terhadap tempat ibadah sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. Masyarakat RT 10 Ringinsari pun berterimakasih kepada Abah Gun. 

Sumber: