Dukungan Guru Madrasah Diniyah Perkuat Langkah Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024

Dukungan Guru Madrasah Diniyah Perkuat Langkah Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024

Pasangan Cagub-Cawagub Jatim Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) bersama Perkumpulan Guru Diniyah Nasional (PGDN). -Arif Alfiansyah-

Menurut dia, PGDN yang terdiri dari puluhan ribu guru diniyah tersebar di seluruh Jawa Timur dan berbagai wilayah Indonesia siap berjuang untuk memenangkan Risma dan Gus Hans di Pilgub Jatim 2024.

Risma, yang hadir sebagai tamu kehormatan, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Ia menegaskan bahwa guru-guru diniyah memiliki peran penting dalam membangun karakter bangsa.

BACA JUGA:Risma-Gus Hans, Api Sejarah Kepemimpinan dan Lentera Kesejahteraan Jatim

Risma berjanji untuk memperjuangkan hak-hak mereka, khususnya terkait kesejahteraan dan pengembangan kapasitas.

"Guru diniyah adalah pilar penting dalam pendidikan karakter anak bangsa. Jika saya ditakdirkan memimpin Jatim, saya akan terus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas pendidikan para Guru Diniyah," tegas Risma.

BACA JUGA:Risma Blusukan, Bawa Solusi Nyata Atasi Banjir Tahunan Sampang

Risma juga mengingatkan bahaya yang dihadapi bangsa jika anak-anak tidak mendapatkan pendidikan agama yang memadai. Pengalamannya selama menjadi Wali Kota Surabaya dalam menangani anak-anak yang terlibat dalam masalah sosial seperti narkoba semakin memotivasinya untuk memperhatikan pendidikan agama.

"Saya sudah menginventarisasi berbagai masalah yang dihadapi madrasah, guru, dan para santri. InsyaAllah, jika dipercaya memimpin, saya akan fokus pada peningkatan kesejahteraan, legalitas sekolah, insentif beasiswa, serta perbaikan infrastruktur," jelas Risma.

BACA JUGA:Cagub Jatim Risma Hadiri Acara Salawatan Aliansi Madura Indonesia

Gus Hans menambahkan bahwa dukungan nyata dari pemerintah diperlukan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi guru diniyah. "Butuh tindakan afirmatif. Pemerintah harus hadir untuk membantu mereka," ujar Gus Hans.

Dengan dukungan kuat dari para guru madrasah diniyah, pasangan Risma-Gus Hans semakin percaya diri dalam mengusung berbagai program sosial dan pendidikan yang pro-rakyat.

BACA JUGA:Kunjungan ke Sumenep, Risma Kagumi Peran Pesantren dalam Membentuk Karakter Bangsa

Acara ditutup dengan doa bersama untuk memohon agar Risma dan Gus Hans diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin yang melayani rakyat. (alf)

Sumber: