Jajaran Polsek hingga Polresta Malang Kota Kirim Tumpeng ke Markas TNI

Jajaran Polsek hingga Polresta Malang Kota Kirim Tumpeng ke Markas TNI

Prosesi penyerahan tumpeng dari jajaran Polresta Malang Kota --

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Seluruh jajaran kepolisian, mulai dari tingkat Polsek hingga Polresta Malang Kota, mengirimkan tumpeng ke berbagai markas TNI di wilayah Malang Raya.

Hal itu sebagai bentuk solidaritas unik dan bermakna, memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Temanya, "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Untuk Indonesia Maju".

Ada delapan regu pengantar tumpeng diberangkatkan dari Polresta Malang Kota, menuju markas-markas penting. Seperti Divisi Infanteri 2 Kostrad, Lanud ABD Saleh, Korem 083/BDJ Malang, Rindam V Brawijaya, Lanal Malang Denpom Malang, Kodim 0833 / Kota Malang, Yon 512 Rampal, Sabtu 05 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pererat Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Batu Hadir dalam Upacara HUT TNI ke-79

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Adhitya Panji Anom, menyampaikan apresiasinya atas sinergitas yang terjalin erat antara TNI dan Polri.

“TNI dan Polri terus bersinergi dan solid. Menjawab tantangan tugas, mengawal seluruh kebijakan Pemerintah saat ini dan yang akan datang,” jelasnya.

Usai menerima potongan tumpeng pertama dari Danlanud ABD Shaleh Marsma TNI Firman Wirayuda. AKBP Adhitya menjelaskan, sinergitas TNI-Polri telah terbangun mulai level terbawah, Polsek dan Koramil.

“Kerja sama yang baik ini terus terjalin mulai tingkat Polsek, Polres dan Kodim, Polda, dan bahkan hingga tingkat pusat, yaitu Mabes Polri,” lanjutnya.

BACA JUGA:HUT ke-79 TNI, Khofifah: Profesionalisme TNI Jaga Proses Demokrasi Telah Teruji dan Terbukti

Sementara itu, Kabag SDM Polresta Malang Kota Kompol Mei Suryaningsih saat memimpin regu pertama ke Divisi Infanteri 2 Kostrad Singosari menerangkan,  penyerahan tumpeng bentuk nyata dari komitmen Polresta Malang Kota, mempererat silaturahmi.

“Semoga dengan kegiatan ini, sinergitas TNI-Polri semakin solid dan kuat,” katanya.

Untuk penyerahan ke lima Koramil, dipimpin Kapolsek masing-masing Jajaran Polresta Malang Kota. Di wilayah Kecamatan Blimbing, Klojen, Lowokwaru, Kedungkandang, dan Sukun. 

Kegiatan penyerahan tumpeng dari Polresta Malang Kota, menjadi bukti nyata sinergitas TNI-Polri, merupakan kekuatan yang tak terpisahkan. 

BACA JUGA:HUT TNI ke-79, Dandim 0807/ Tulungagung Ajak Anggotanya Netral di Pilkada 2024

Sumber: