Bertemu Menkumham, Kakanwil Jatim Laporkan Capaian Kinerja dan Tantangan Pelaksanaan Anggaran 2024

Bertemu Menkumham, Kakanwil Jatim Laporkan Capaian Kinerja dan Tantangan Pelaksanaan Anggaran 2024

Kakannwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono didampingi para kadiv melaporkan capaian kinerja dan pelaksanaan anggaran tahun 2024 kepada Menkumham Supratman Andi Agtas.-Sujatmiko-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kakannwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono melaporkan capaian kinerja dan pelaksanaan anggaran tahun 2024 kepada Menkumham Supratman Andi Agtas, Kamis 3 Oktober 2024.

BACA JUGA:Sertijab Kakanim Malang, Heni Yuwono: Capaian yang Diraih Terus Ditingkatkan oleh Kepemimpinan Baru 

Dalam laporan tersebut, Heni menyampaikan selayang pandang mengenai capaian jajarannya hingga triwulan III 2024, dengan fokus pada pelaksanaan program dan anggaran di berbagai bidang, termasuk pemasyarakatan, keimigrasian, serta pelayanan hukum dan hak asasi manusia.

BACA JUGA:Apel Perdana Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono, Pinta Jaga Marwah Institusi

Heni yang didampingi para kadiv melaporkan luas wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Jatim mencakup 47.922 km² yang meliputi 38 kabupaten/kota dengan populasi 41,4 juta jiwa. Laporan juga memaparkan beberapa aspek penting seperti jumlah lembaga pemasyarakatan yang mencapai 39 unit, dengan 76,5 persen diisi oleh narapidana kasus pidana khusus dan pidana umum. 

BACA JUGA:Dampingi Menkumham Tinjau TPI Juanda, Kakanwil Kemenkumham Jatim Komitmen Berikan Pelayanan Imigrasi Terbaik

"Tingkat hunian yang melebihi kapasitas, mencapai 96,18 persen, menjadi salah satu tantangan utama yang kami hadapi, kami yakin bisa mengelola dengan baik," jelas Heni.

Selain itu, Heni juga mencermati pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Karena lebih dari 24.000 warga binaan terdaftar sebagai pemilih tetap dalam pilkada di Provinsi Jatim.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Siap Dukung Sekjen Baru Tingkatkan Capaian Kinerja

Dalam bidang keimigrasian, Heni melanjutkan, hingga Oktober 2024, Kanwil Kemenkumham Jatim, telah menerbitkan lebih dari 184 ribu paspor biasa dan 23 ribu paspor elektronik. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Harap 3 Kebijakan Izin Tinggal Keimigrasian Terbaru Dapat Tingkatkan Ekonomi

"Pergerakan warga negara asing juga meningkat, dengan Bandara Internasional Juanda menjadi pintu masuk utama," terang Heni.

BACA JUGA:Lantik 23 Pejabat Fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jatim

Dari aspek pengelolaan keuangan, Heni optimis pihaknya dapat menyelesaikan pengelolaan keuangan dengan baik. Laporan tersebut diakhiri dengan harapan agar Kanwil Kemenkumham persen dapat menjalankan amanah reformasi birokrasi, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara lebih efektif. (mik)

Sumber: