Kakanwil Kemenkumham Jatim Siap Dukung Sekjen Baru Tingkatkan Capaian Kinerja

Kakanwil Kemenkumham Jatim Siap Dukung Sekjen Baru Tingkatkan Capaian Kinerja

Irjenpol Nico Afinta menjalani sumpah saat dilantik sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI.-Sujatmiko-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono memberikan dukungan Sekretaris Jenderal Kemenkumham yang baru, Irjenpol Nico Afinta. Heni yakin, Nico yang merupakan putra daerah Jatim, mampu melanjutkan bahkan membawa Kemenkumham menjadi organisasi yang lebih baik.

BACA JUGA:Tampuk Kepemimpinan Sekjen Kemenkumham Kini Telah Berganti

Hal itu disampaikan Heni saat mengikuti Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Fungsional Ahli Utama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Selasa 24 September 2024. 

Irjenpol Nico Afinta dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham yang baru. Sedangkan Komjenpol (Purn) Andap Budhi Revianto menjadi Staf Ahli Menkumham Bidang Sosial.

BACA JUGA:Upgrade Pelayanan Keimigrasian, Kemenkumham Jatim Mulai Bangun 28 Autogate di Bandara Juanda

"Kami yakin pak Nico mampu membawa Kemenkumham menjadi lebih baik lagi," ujar Heni.

Untuk itu, pihaknya siap memberikan dukungan penuh untuk menghasilkan capaian kinerja yang terbaik. Selain itu, Heni juga mengapresiasi legacy yang ditinggalkan Andap.

BACA JUGA:Mantan Kapolda Jatim Jabat Sekretaris Jenderal Kemenkumham

"Pak Andap merupakan pimpinan yang mengedepankan keteladanan, lead by example, pemimpin yang selalu memberikan contoh kepada jajarannya," pujinya.

Sementara itu, Menkumham Supratman Andi Agtas mengatakan bahwa setiap pemimpin pasti ingin meninggalkan jejak yang baik. Nah, apa yang telah diberikan Andap menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya peran dan fungsi Sekretaris Jenderal dalam menyokong kelancaran administratif dan fasilitatif di kementerian ini.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Harap 3 Kebijakan Izin Tinggal Keimigrasian Terbaru Dapat Tingkatkan Ekonomi

Sebuah perjalanan yang tidak hanya dihiasi dengan prestasi, tetapi juga tantangan yang telah dilalui dengan penuh semangat dan integritas. Supratman berharap apa yang telah dicapai menjadi inspirasi bagi insan pengayoman untuk terus berkontribusi demi kemajuan Kemenkumham. 

"Dengan segala pencapaian yang telah diraih, kami ingin mengucapkan terima kasih dan memberikan penghormatan kepada Andap Budhi Revianto atas komitmen, dedikasi dan pengabdian selama menjabat sebagai Sekjen Kemenkumham," ujarnya.

Sedangkan untuk Nico, Supratman meletakkan harapan dan amanah besar. Mengingat Sekjen merupakan sebuah posisi yang sangat strategis dan krusial. Menjadi tulang punggung dalam manajemen dan administrasi di Kemenkumham. 

Sumber: