Disambut Gelombang Doa, Khofifah Sampaikan Komitmen Terus Perhatikan Kemajuan Pesantren

Disambut Gelombang Doa, Khofifah Sampaikan Komitmen Terus Perhatikan Kemajuan  Pesantren

Khofifah bersama sejumlah santri dan wisudawan di Ponpes Al Anwar Modung, Kabupaten Bangkalan.-Tri Haryoko-

BANGKALAN, MEMORANDUM.CO.ID - Calon Gubernur Jatim Nomor Urut 2 Khofifah Indar Parawansa hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Haul Masyayikh, Wisuda Purna Siswa dan Hari Jadi ke XXIX Ponpes Al Anwar Modung Kabupaten Bangkalan, Kamis 3 Oktober 2024.

BACA JUGA:Hari Batik Nasional 2024, Khofifah Ajak Masyarakat Bangga Berbatik

Pada para santri, Khofifah memotivasi agar seluruh wisudawan semangat untuk melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. Bahkan jika bisa sampai menjadi doktor dan profesor.

BACA JUGA:Makan Siang Bersama Karyawan PT Kedawung, Khofifah Dukung Industri Manufaktur Serap Banyak Tenaga Kerja

Di sisi lain, dalam sambutannya Khofifah menyampaikan bahwa pada lima tahun  kepemimpinannya Pemprov Jatim telah memberikan perhatian untuk pengembangan pesantren baik melalui program one pesantren one product maupun melalui beasiswa S1, S2, dan S3. Ia siap untuk melanjutkan banyak program pengembangan pesantren yang telah dilakukan di periode pertama.

“Dulu saat zaman Gubernur Imam Utomo dan Pakde Karwo, ada beasiswa S1 untuk santri. Namun begitu kami menjabat di periode kami pertama, kami menginisasi untuk menambah program beasiswa untuk santri dan guru madin, tidak hanya S1, tapi juga S2 dan hingga S3,” tegas Khofifah. 

BACA JUGA:Relawan Sedulur Khofifah Blusukan dan Berbagi Celemek di Pasar Tradisional

“Dalam lima tahun kami memimpin, sudah ada 5.583 penerima beasiswa S2, S2, dan S3 untuk santri dan juga guru madrasah diniyah di Jatim. Itu adalah bagian dari ikhtiar kita untuk meningkatkan kualitas SDM dari pesantren,” ujar Khofifah. 

Tak hanya itu, Khofifah juga berhasil melaksanakan program beasiswa dari Pemprov Jatim untuk santri Jatim kuliah sarana di Universitas Al Azhar Kairo Mesir. Bahkan Khofifah menghadap langsung pada Grand Syekh Al Azhar untuk mendapatkan kuota beasiswa santri Jatim kuliah di Al Azhar. 

BACA JUGA:Deklarasi Kampanye Damai, Paslon Nomor 2 Khofifah-Emil Ajak Masyarakat Terapkan Politik Santun

“Ini sudah masuk tahun ke empat. Per tahun ada 30 santri Jatim yang kita berikan beasiswa kuliah di Azhar. Dan alhamudulillah kuotanya ditambah 3 orang per tahun ini,” tegasnya. 

“Semangat terus untuk para santri, terus belajar maksimal raih pendidikan dan cita-cita setinggi mungkin,” ujar Khofifah. 

Dalam kegiatan yang dihadiri banyak ulama, kiai dari Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan tersebut, Khofifah dibanjiri doa dan juga dukungan untuk bisa kembali menjabat sebagai Gubernur Jatim dan melanjutkan Nawa Bhakti Satya.

BACA JUGA:Budiono: Khofifah-Emil Bawa Keberkahan

Sumber: