Makan Siang Bersama Karyawan PT Kedawung, Khofifah Dukung Industri Manufaktur Serap Banyak Tenaga Kerja

Makan Siang Bersama Karyawan PT Kedawung, Khofifah Dukung Industri Manufaktur Serap Banyak Tenaga Kerja

Khofifah membaur bersama sejumlah karyawan PT Kedawung.-Tri Haryoko-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Calon Gubernur Jatim nomor 2 Khofifah Indar Parawansa makan siang bersama para karyawan PT Kedawung Setia Industrial Tbk (KDSI) di Karang Pilang Surabaya, Selasa 1 Oktober 2024.

BACA JUGA:Relawan Sedulur Khofifah Blusukan dan Berbagi Celemek di Pasar Tradisional

Menyatu bersama para pekerja, Khofifah begitu merakyat menyantap makanan yang sama dengan para pekerja. Menu sayur asem dipadu dengan ikan asin dan pepes ikan menjadi pilihan Khofifah. 

BACA JUGA:Deklarasi Kampanye Damai, Paslon Nomor 2 Khofifah-Emil Ajak Masyarakat Terapkan Politik Santun

Dengan didampingi Bambang Suyanto, CEO PT Kedawung Group, Khofifah pun tampak sangat menikmati santapan siangnya dengan sesekali berbincang dengan para pekerja. 

BACA JUGA:Budiono: Khofifah-Emil Bawa Keberkahan

“Makanannya nikmat, siang-siang, menunya sayur asem dan juga ikan asin juga pepes. فَبِأَيِّ آلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ, 'maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan,” katanya renyah.

Khofifah mengapresiasi program makan siang yang diberikan PT Kedawung Group. Yang mana sudah dilestarikan selama lima puluh tahun. Bahkan ada sistem berkelompok dari karyawan yang sengaja dibentuk supaya bergiliran menyiapkan makan siang untuk karyawan.

BACA JUGA:Luluk-Lukman Nomor 1, Khofifah-Emil Nomor 2, Risma-Gus Hans Nomor 3

“Makan siang di sini katanya adalah amanah langsung dari ayahanda Pak Bambang yang dilestarikan hingga sekarang,” ujar Khofifah.  

Lebih lanjut wanita yang juga mantan Menteri Sosial ini menyebutkan bahwa lima tahun yang lalu ia juga bersapa dengan para karyawan Kedawung dan makan siang bersama.

BACA JUGA:Dokter Agung Pasang Ratusan Baliho, All Out Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Ia mengapresiasi industri ini terus mengembangkan diri untuk tetap eksis dan menjadi industri padat karya yang membuka lapangan kerja yang luas bagi masyarakat. Tak hanya di Surabaya dan Gresik tapi juga di Jatim.

BACA JUGA:Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Khofifah: Pancasila Spirit Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Sumber: