Pencak Silat Polda Jatim Sabet Juara Umum 2 Piala Kasad 2 2024

Pencak Silat Polda Jatim Sabet Juara Umum 2 Piala Kasad 2 2024

Selebrasi saat mencapai prestasi dengan predikat Juara Umum Kedua Kejurnas Piala Kasad 2 2024, GOR Tangkas Bogor, 27-29 September 2024. -Foto : Pencak Silat Polda Jatim-

“Saya bangga atas raihan ini dan terharu sekali karena hanya waktu satu bulan persiapan disela-sela tugas mereka sebagai Polri. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya dan polri kususnya. Kedepan saya berharap anak anak konsisten dan terus berlatih utk terus mengukir prestasi,” Ditreskrimsus Polda Jatim Kombespol Luthfie Sulistiawan SIK MH MSi.

Dengan membawa 16 atlet dan beberapa official tim yang langsung dilatih oleh pelatih PSHT asal Blitar M Fauzi.

BACA JUGA:Polsek Mulyorejo Kawal Kejuraan Pencak Silat di Unmuh Surabaya

Prestasi yang terbilang luar biasa ini karena hanya melakukan persiapan kurang lebih 1 bulan tetapi menghasilkan prestasi Juara Umum kedua. Yang sebelum itu juga pencak Silat Polda Jatim juga ikut serta dalam Ajang Kapolri Cup 2024 dengan raihan yang terbilang sukses walapun tidak menjadi juara umum. 

Dalam prestasi ini, manager memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para atlit polda Jatim dalam capaian yang maksimal.

BACA JUGA:Kecamatan Semampir Juara Umum Pencak Silat Piala Kapolrestabes Surabaya

“Terima kasih kepada bapak Kapolda Jatim Irjenpol Drs Imam Sugianto MSi untuk dukungan dan support-nya, mulai persiapan TC sampai event Kapolri Cup dan Kasad Cup 2024. Sehingga atlet pencak silat Polda Jatim bisa menyalurkan bakatnya dan mendapat sarana untuk berprestasi di luar dinas. Perolehan juara umum 2 ini akan di persembahkan untuk Polda Jatim tercinta yg sudah membina dan mendukung kami secara penuh Selain itu kami berharap ke depan semakin banyak atlet dari anggota Polri khususnya yang bisa masuk ke tim nasional pencak silat,” ungkap AKBP Damus, Manager tim pencak silat Polda Jatim saat dihubungi.

Dalam kesempatan ini juga tim beserta official yang diwakilkan oleh asisten manager mempersiapkan secara matang dalam pelaksanaan kejurnas ini.

BACA JUGA:Kombes Pol Pasma Buka Kejuaraan Pencak Silat Piala Kapolrestabes Surabaya

“Sebagai pendamping teman-teman atlet Polda Jatim, saya sangat bersyukur atas torehan hasil ini. Berawal dari awal TC sampai saat ini, rekan-rekan begitu semangat dan tidak kenal lelah dalam berjuang untuk membawa prestasi. Terima kasih utk semua yg mendukung dan men-support kami salama ini dan ke depan kami akan trus berlatih dan memperbanyak atlit yang mungkin saat ini belum bisa bergabung dengan kami karena kesibukan dinas masing,” ujar asiten manager, Brigadir Yongky saat diwawancarai setelah meraih juara.

Semua itu juga tidak terlepas dari seorang pelatih yang notabene disegani oleh warga Blitar dan terus melatih dan membimbing para atlit untuk selalu semangat dan patang menyerah.

“Saya terharu raihan prestasi ini dan tentunya kita harus menjadi yang lebih baik lagi dan kalau bisa meningkatkan prestasi dengan waktu persiapan yang panjang. Selain itu juga kita himbau kepada panitia untuk ditata lebih baik managemennya khususnya jadwal pertandingan terbilang larut malam, karena saya berpikir para atlet terlalu minim untuk menjaga kondisi juga. Target tahun depan yang pasti akan kami rebut juara umum di event pencak silat apapun,” ujar pelatih pencak silat Polda Jatim M Fauzi.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Apresiasi Kejuaraan Pencak Silat PSHT Cup

Salah satu atlet yang menyabet 2 medali sekaligus dengan dua turnamen yakni Kapolri Cup dan Piala Kasad 2 2024 yakni Bripda Revaldho Putra Pratama.

BACA JUGA:Wakapolres Buka Turnamen Pencak Silat Kapolres Kediri Cup

Sumber: