Bank Jatim Sabet Dua Penghargaan Sekaligus dalam CNN Awards 2024

Bank Jatim Sabet Dua Penghargaan Sekaligus dalam CNN Awards 2024

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman menerima penghargaan CNN Awards 2024.-Rahmad Hidayat-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Berkat transformasi yang agresif dilakukan oleh PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim), membuat BJTM sukses meraih dua penghargaan bergengsi sekaligus dalam ajang CNN Indonesia Awards 2024. 

BACA JUGA:Bank Jatim JConnect Run Sukses Diikuti 3.200 Pelari

Penghargaan yang berhasil disabet yaitu Best Digitalization of Regional Banking Finance dan Outstanding Human Capital Transformation. Bertempat di The Westin Surabaya, penghargaan diserahkan Direktur FRM Trans TV Warnedy dan diterima langsung Direktur Utama bankjatim Busrul Iman, Kamis 25 September 2024 malam.

BACA JUGA:Perluas Akses Pasar, Bank Jatim Fasilitasi UMKM Binaan Ikuti Misi Dagang di Medan

Busrul mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan ini. Menurutnya, perkembangan teknologi dan digitalisasi di industri perbankan merupakan suatu keniscayaan. 

BACA JUGA:Dukung Dunia Pendidikan, Bank Jatim dan Universitas Narotama Tanda Tangani MoU

“Maka dari itu, kami terus melakukan berbagai inovasi dan transformasi untuk pengembangan teknologi digital dengan JConnect. Sekarang sudah terdapat banyak produk digital bankjatim. Seperti JConnect IB Corporate, JConnect QRIS, sampai Jatim Kilat,” paparnya.

BACA JUGA:Bank Jatim dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Teken MoU, Tingkatkan Produktivitas Hortikultura

Busrul mengatakan, digital banking bukanlah hal yang baru bagi bankjatim. Sebab, selama ini berbagai layanan berbasis teknologi yang dimulai dari layanan e-channel seperti ATM dan mobile banking sampai dengan layanan pembayaran digital seperti QRIS, E-KMG, dan E-Loan telah diterapkan oleh perusahaan. Terbukti, hingga Agustus 2024, pengguna JConnect Mobile sudah mencapai 756.587 users atau naik 27,35 persen (YoY). Kemudian untuk nominal transaksinya sendiri berada di angka Rp 5,63 triliun atau tumbuh 53,23 persen (YoY). 

BACA JUGA:Perkuat Layanan Asuransi, Bank Jatim Jalin Sinergi dengan BRI Insurance

Selain itu, JConnect QRIS sampai Agustus 2024 telah bekerja sama dengan 174.185 merchants. Angka tersebut mengalami peningkatan 72,73 persen (YoY). Nominal transaksinya sebesar Rp 130,52 miliar atau naik 204,87 persen (YoY). Selanjutnya, kinerja Jatim Kilat juga tak kalah baik. Per Agustus 2024, Jatim Kilat telah menyetujui permohonan pinjaman di Jatim Kilat sebesar Rp 5,22 triliun dan yang saat ini sedang diproses sebesar Rp 797,03 miliar. 

BACA JUGA:Bank Jatim Dukung Proyek Phonska V PT Petrokimia Gresik Senilai Rp 326 Miliar

Di sisi lain, saat ini BJTM juga telah menerapkan lima pilar transformasi. Salah satunya yaitu transformasi human capital. Menurut Busrul, dengan mengelola sumber daya manusia secara baik dan optimal, bankjatim akan mampu melahirkan pemimpin yang unggul dan tangguh serta berbudaya Expresi seperti corporate culture bankjatim. 

BACA JUGA:Pemkot Batu dan Bank Jatim Perkuat Sinergi Tingkatkan Pelayanan Publik dan Pendapatan Daerah

Sumber: