Perkuat Layanan Asuransi, Bank Jatim Jalin Sinergi dengan BRI Insurance

Perkuat Layanan Asuransi, Bank Jatim Jalin Sinergi dengan BRI Insurance

Direktur Operasi bankjatim Arif Suhirman dan CEO BRI Insurance Budi Legowo.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) untuk produk dan layanan Asuransi (bancassurance). Yakni pada Produk Asuransi Kendaraan Bermotor dengan Model Bisnis Referensi dalam Rangka Produk Bank dan Produk Asuransi Kebakaran dengan Model Bisnis Referensi dalam Rangka Produk Bank. Bertempat di Kantor BRI Insurance Jakarta, kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Operasi bankjatim Arif Suhirman dan CEO BRI Insurance Budi Legowo pada hari Senin 2 September 2024. Turut hadir juga menyaksikan penandatanganan CBO BRI Insurance Recky Plangiten.

Arif menjelaskan, bankjatim berharap dengan adanya kolaborasi ini ke depannya dapat memberikan output yang positif bagi kedua belah pihak. Menurutnya, selain produk dan layanan yang di miliki BRI Insurance (BRINS) sangat sesuai untuk kepentingan bisnis bankjatim, kolaborasi dalam bentuk kerja sama seperti ini dilakukan sebagai wujud komitmen BJTM dalam melakukan transformasi di lingkungan internal perusahaan demi memberikan kenyamanan bagi seluruh nasabah. 

BACA JUGA:Bank Jatim Dukung Proyek Phonska V PT Petrokimia Gresik Senilai Rp 326 Miliar

”Kami percaya dengan dinamisnya kondisi pasar seperti sekarang ini menuntut perusahaan, termasuk bankjatim, untuk terus bertransformasi dan berinovasi. Salah satunya lewat kolaborasi bisnis atau ekspansi agar bankjatim semakin maju dan dikenal luas di Indonesia,” paparnya.

Arif menerangkan, kerja sama ini juga merupakan bagian dari strategi jangka panjang bankjatim untuk meningkatkan daya saing di sektor pembiayaan kendaraan bermotor. Sebab, BJTM melihat potensi besar di sektor otomotif, terutama dengan semakin tingginya minat masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Dengan kolaborasi bersama BRINS, bankjatim optimis dapat menghadirkan produk pembiayaan yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan pasar. ”Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BRI Insurance atas kerja sama yang telah dilakukan secara optimal dan profesional ini. Semoga sinergitas ini tidak hanya meningkatkan portofolio kredit kami, tetapi juga memberikan solusi pembiayaan yang lebih terjangkau dan fleksibel bagi seluruh masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA:Pemkot Batu dan Bank Jatim Perkuat Sinergi Tingkatkan Pelayanan Publik dan Pendapatan Daerah

Budi Legowo juga mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk komitmen BRI Insurance dalam berbisnis dengan cara melakukan ekspansi pasar ke wilayah Jawa Timur. ”Kami percaya bankjatim adalah pilihan tepat untuk membangun kolaborasi bisnis sehingga menjadi prioritas kami” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa dalam kerjasama bancassurance ini, BRI Insurance juga akan terus mengoptimalkan layanan kepada nasabah mulai dari proses penutupan hingga proses klaim yang dapat dilakukan secara online lewat aplikasi BRINS Mobile agar nasabah semakin nyaman dan aman dalam memiliki dan merasakan manfaat berasuransi dari BRI Insurance. 

BACA JUGA:Penyerahan Simbolis CSR Bank Jatim Peduli

”Kerja sama yang dilakukan BRI Insurance adalah bentuk dari komitmen perusahaan untuk menjadi partner yang terpercaya dan juga handal, tentunya dalam memberikan solusi perlindungan bagi masyarakat Indonesia, sesuai dengan visi kami yaitu The Most Trusted Partner for Reliable Protection,” tegas Budi.(day)

Sumber: