Dukung Dunia Pendidikan, Bank Jatim dan Universitas Narotama Tanda Tangani MoU

Dukung Dunia Pendidikan, Bank Jatim dan Universitas Narotama Tanda Tangani MoU

SEVP Korporasi, Sindikasi, dan Kelembagaan bankjatim Koerniawan Prijambodo dan Ketua Pengurus Yayasan Pawiyatan Gita Patria H.M. Budi Djatmiko.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Narotama/Yayasan Pawiyatan Gita Patria. 

MoU tersebut berisi tentang kerja sama penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi dan pengembangan sumber daya manusia serta layanan jasa keuangan. Bertempat di Ruang Rapat Universitas Narotama, penandatanganan dilakukan oleh SEVP Korporasi, Sindikasi, dan Kelembagaan bankjatim Koerniawan Prijambodo dan Ketua Pengurus Yayasan Pawiyatan Gita Patria H.M. Budi Djatmiko.

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman menjelaskan, rencana kerja sama yang dilakukan antara BJTM dengan Universitas Narotama ini mencakup banyak hal. Antara lain di bidang Pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan peningkatan serta pemberdayaan sumber daya manusia. ”Selain itu, kami juga berencana melakukan sinergi di bidang layanan jasa keuangan diantaranya dalam bentuk pelayanan pembukaan rekening bank serta pembiayaan (lending),” terangnya.

BACA JUGA:Bank Jatim dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Teken MoU, Tingkatkan Produktivitas Hortikultura

Menurut Busrul, potensi yang bisa dikembangkan antara Universitas Narotama dengan bankjatim cukup luas. Salah satunya, ada peluang peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) terutama dari giro dan deposito. Kemudian pembiayaan kredit multiguna dan konsumtif lainnya untuk karyawan Universitas Narotama, pembiayaan kredit investasi dan kredit modal kerja di Universitas Narotama, dan layanan payroll kepada pekerja Universitas Narotama. 

Di samping itu juga ada potensi pembukaan rekening tabungan mahasiswa Universitas Narotama di bankjatim, fasilitas pembayaran UKT mahasiswa Narotama melalui QRIS dan virtual account bankjatim, hingga program pengembangan SDM bagi karyawan bankjatim. ”Kami yakin dengan adanya kolaborasi ini dapat membawa manfaat yang positif bagi kedua belah pihak. Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen bankjatim untuk mendukung sektor pendidikan agar memperoleh layanan perbankan yang mudah dan inovatif,” tegasnya.

Kerja sama ini juga merupakan upaya bankjatim dalam pengembangan bisnis untuk menjangkau nasabah secara lebih luas, memberikan layanan prioritas melalui mekanisme pemberian fasilitas jasa layanan perbankan di bidang tridharma perguruan tinggi, dan saling mendukung tugas serta fungsi kedua belah pihak. ”Kami berharap sinergi bankjatim dengan Universitas Narotama ini dapat meningkatkan optimalisasi pengelolaan layanan keuangan bankjatim dan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak demi kemajuan bersama,” ucap Busrul.

BACA JUGA:Perkuat Layanan Asuransi, Bank Jatim Jalin Sinergi dengan BRI Insurance

Dalam kesempatan tersebut, H.M. Budi Djatmiko mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bankjatim atas terjalinnya sinergitas ini. Sebab, dengan adanya kolaborasi yang erat antara lembaga pendidikan dan lembaga keuangan diharapkan dapat tercipta ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri yang berkelanjutan dan berdaya saing tinggi di Indonesia. ”Terimakasih atas kepercayaan bankjatim yang sudah berkolaborasi mendukung Universitas Narotama dalam pengembangan tridarma perguruan tinggi. Semoga kerja sama ini bisa memberikan kontribusi nyata bagi Universitas Narotama, bankjatim, dan bagi bangsa,” katanya. (day)

Sumber: