Pemkab Jember Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2025 Tingkat Jatim

Pemkab Jember Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2025 Tingkat Jatim

Kadispora Kabupaten Jember Edy Budi Susilo di tengah para pendaftar calon pemuda pelopor tahun 2025.-Edi Winarko-

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga gelar penjaringan dan seleksi duta pemuda pelopor tahun 2025, Bidang, Pendidikan, Pangan, ITE, Pariwisata, Seni dan Budaya.

BACA JUGA:Rebutan Kursi ASN, Pemkab Jember Banjir Ribuan Pelamar CPNS

Kadispora Kabupaten Jember Edy Budi Susilo menerangkan, Kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jatim menyelenggarakan event seleksi pemuda pelopor tingkat Jatim setiap tahun memilih pemuda pelopor terbaik dari 38 kabupaten/kota.

BACA JUGA:Pemkab Jember Apresiasi PTPN I Regional 4 Kebun Tembakau Peduli Penurunan Stunting

Tentunya Kabupaten Jember memulai mempersiapkan/melakukan seleksi penjaringan untuk pemuda pelopor 2025 maka digelar seleksinya tahun 2024 nanti pemenangnya itu yang kami kirim ke Jatim di 2025.

BACA JUGA:Pemkab Jember Kembali Gelar Festival Anggrek Sepekan

Menurut Edy Budi Susilo, untuk pelopor tahun 2024 mendelegasikan pada Alfian salah satu pemuda asal Karang Harjo, Kecamatan Silo, itu terpilih juara 2 menjadi duta pemuda pelopor untuk tingkat Provinsi Jatim bidang pendidikan mewakili Kabupaten Jember.

"Dengan jumlah penduduk Jember sebanyak 2,6 juta, dari 20 persennya pemuda untuk mencari pemuda pelopor tidaklah sulit dan itu melibatkan para camat di wilayahnya mencari bibit pemuda yang potensial agar lebih banyak alternatif nya, " kata Edy Budi Susilo, Rabu 25 September 2024.

BACA JUGA:Pemkab Jember Gelar Penghijauan dan Bersih-bersih Sungai

Sedangkan katagori pemuda utama, Muhammad Fathur Rossi asal Panti masuk 8 besar, berangkat untuk mewakili pemuda pelopor dari Kabupaten Jember. Dalam seleksi tahun 2025 ingin lebih banyak lagi peserta yang ikut seleksi dari setiap kecamatan untuk mewakilkan untuk seleksi.

Kabid Kepemudaan Ir Khusnul Hotimah, menambahkan, dalam seleksi/penjaringan ini untuk memiliki pemuda yang terbaik melibatkan akademisi perguruan tinggi di Jember, yang berkompeten dalam bidangnya 

BACA JUGA:Pemkab Jember Apresiasi Polres Gelaran Pelatihan Sispamkota

"Untuk mencari pemuda bibit unggul telah melibatkan akademisi dan perguruan tinggi secara proporsional yang punya kreativitas, inovasi dalam bidang Pendidikan, Pangan, ITE, Pariwisata, Seni dan Budaya," urai Khusnul.

BACA JUGA:Pemkab Jember Gandeng Perdami dan PT Erela Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi 60 Pasien

Sumber: