Pemkab Jember Apresiasi Polres Gelaran Pelatihan Sispamkota

Pemkab Jember Apresiasi Polres Gelaran Pelatihan Sispamkota

Wakil Bupati Kabupaten Jember KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman para tamu undangan. -Biro Jember -

JEMBER, MEMORANDUM - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 pada November mendatang, Polres Jember menggelar simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) pada Kamis, 18 Juli 2024, di Jember Sport Garden (JSG). 

Kegiatan yang melibatkan petugas gabungan dari Polres Jember dan jajaran, TNI, Brimob Polda Jatim, Satpol PP Kabupaten Jember, dihadiri juga oleh Forkopimda plus jajaran Kabupaten Jember

BACA JUGA:Diduga, Praktik Jual-Beli Gelar Gubes Libatkan Petinggi LLDIKTI VII Jatim, Dibanderol Rp200-300 Juta

Tampak hadir Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi SH SIK, MSI, yang diwakili Wakapolres Kompol Jimmy Heryanto H Manurung, Wakil Bupati Kabupaten Jember KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman, Ketua PN Jember Budiansyah, dan para komandan kesatuan serta Ketua KPU maupun Bawaslu Kabupaten Jember.

Wakil Bupati Jember K H Muhammad Balya Firjaun Barlaman, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah yang dilakukan Polres Jember. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Jember untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban selama Pilkada serentak. 

BACA JUGA:Polsek Bojonegoro Kota Gerebek Arena Sabung Ayam dan Judi Dadu

"Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Polres Jember dalam mempersiapkan pengamanan Pilkada. Mari kita semua, sebagai warga Jember, berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi tetap kondusif selama Pilkada pada tanggal 27 November nanti," ungkapnya.

Adanya simulasi ini juga untuk menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak yang terlibat, baik dari Kepolisian, TNI, maupun pemerintah daerah, dalam memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada.

Selain itu Polres Jember berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat. Dan Pelatihan Sispamkota ini diharapkan keamanan dan ketertiban selama Pilkada sSerentak 2024 dapat terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang dan aman.

BACA JUGA:Demo Pilkada, Ratusan Massa Anarkistis Lakukan Pengerusakan dan Pembakaran di KPU Jember

"Peragaan simulasi Sispamkota menggambarkan sebelum dan pasca pelaksanaan maupun sesudah coblosan pilkada serentak (Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati dan pasangan Gubernur Jatim) mengantisipasi kejadian hingga terburuk, " Ujar Gus Firjaun.

Wakil Bupati Jember ini yakin, tidak akan ada kejadian yang sampai anarkis, karena personel Polres Jember sambil membaca Asmaul Husna dengan pendekatan persuasif dan humanis.

"Kami berharap pelaksanaan pilkada serentak yang akan digelar pada Rabu 27 November senantiasa berlangsung bebas dan rahasia bisa memunculkan pemimpin yang bisa membawa masyarakat jember lebih baik," pungkasnya.

BACA JUGA:Aniaya Pasien Parkinson Dihukum 1 Tahun Penjara

Sumber: