Undian Nomor Urut Pilbup Pasuruan: Gus Mujib-Ning Wardah Nomor 1, M Rusdi-Gus Shobih Nomor 2

Undian Nomor Urut Pilbup Pasuruan: Gus Mujib-Ning Wardah Nomor 1, M Rusdi-Gus Shobih Nomor 2

Paslon Gus Mujib - Ning Wardah mendapat nomor 1 dan paslon M Rusdi Sutejo - Gus Shobih Asrori mendapat nomor 2 dalam pengundian nomor urut di KPU Kabupaten Pasuruan--

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Sama-sama saling percaya diri. Itulah yang terlihat dalam tahapan pengundian nomor urut pasangan calon Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasuruan. Pengundian nomor urut paslon sudah digelar di kantor KPU Kabupaten Pasuruan, Senin 23 September 2014 malam. Pasangan KH. Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) dan Wardah Nafisah mendapat nomor urut 01. Sedangkan, pasangan M Rusdi Sutejo dan Shobih Asrori (Gus Shobih) meraih nomor urut 02.

Acara pengundian nomor urut ini dimulai pukul 20.00 WIB. Rapat pleno pengundian nomor urut ini dipimpin Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin, didampingi 4 komisioner lainnya. Hadir pula 5 komisioner Bawaslu, jajaran forkopimda dan perwakilan masing-masing pendukung kedua paslon. 

Komisioner KPU, Muhammad Drajat terlebih dahulu membacakan tata tertib pengundian nomor urut. Proses pengundian dilakukan dua tahap. Pada tahap pertama, dilakukan saat perwakilan kedua pasangan calon mengambil nomor urut untuk menentukan siapa yang akan mengambil nomor urut pertama. Disini, siapa yang mendapat nomor terkecil, maka paslon itulah yang berhak mengambil pertama kali undian nomor urut. Pihak KPU menyiapkan bejana yang diisi bola-bola kecil yang didalamnya berisi nomor 1-14. 

BACA JUGA:KPU Kabupaten Pasuruan Tetapkan 2 Paslon, DPT Berkurang Menjadi 1.206.754 Pemilih

Saat itu, calon wakil Bupati M Shobih Asrori dan Wardah Nafisah mengambil undian masing-masing. Setelah dibuka, Wardah Nafisah mendapatkan nomor 4. Dan Shobih Asrori mendapat nomor 6. Sehingga, kesempatan paslon yang pertama kali mengambil undian tahap kedua atau undian nomor urut adalah paslon Gus Mujib – Wardah Nafisah. 

Suasana lumayan tegang terjadi saat giliran pasangan Gus Mujib-Ning Wardah mengambil selongsong merah pertama kali. Kemudian dilanjut paslon M Rusdi-Shobih Asrori yang mendapat giliran kedua. “Jangan dibuka dulu ya. Kita bareng-bareng buka. Tunggu aba-aba,” ujar Ainul Yakin yang memberikan penegasan saat itu. “Ya, satu…dua….tiga…”. 

Dari situlah, paslon KH Mujib Imron – Wardah Nafisah memegang nomor urut 1. Dan paslon M Rusdi Sutejo – Shobih Asrori memegang nomor urut 02. “Horee….,” semua yang hadir berteriak bersama. Bahkan, beberapa perwakilan pendukung kedua paslon sempat maju ke depan untuk memberikan poster atau simbol nomor yang lebih besar. 

BACA JUGA:2 Paslon Lolos, KPU Kabupaten Pasuruan Bakal Tetapkan dan Undian Nomor

“Berdasarkan hasil pengundian, pasangan calon Bupati KH. Abdul Mujib Imron dan Wakil Bupati Wardah Nafisah ditetapkan dengan nomor urut 01, dan pasangan calon Bupati M Rusdi Sutejo dan Wakil Bupati Shobih Asrori dengan nomor urut 02,” jelas Ainul membacakan berita acara.

“Nomor 1 itu artinya mempersatukan rakyat. Rakyat yang dipikirkan nomor1. Himmatul ulama arroiyah,” ujar Gus Mujib dalam sambutan usai pengundian nomor urut.  

Hal senada juga diungkapkan Ning Wardah. “Kita upayakan nomer 1 dalam kualitas pelayanan publik, nomor 1 kesejahteraan rakyatnya, dan nomor 1 guyub rukun warganya. Dengan nomor 1 menjemput kemenangan dengan mudah. Tidak perlu mendua, cukup 1 saja,” terang Wardah dengan nada semangat. 

BACA JUGA:KPU Kabupaten Pasuruan Resmi Launching Pilkada, Kenalkan Maskot, dan Jingle Baru

Tidak kalah dengan paslon lainnya, M Rusdi Sutejo juga menegaskan bahwa nomor 2 sesuai harapannya. “Ini sesuai dengan yang kami inginkan. Sama dengan pasangan Pak Prabowo – Mas Gibran yang juga nomor urut 2,” tegas Rusdi yang dibalas pendukungnya dengan riuh. “Oke Gas…oke…tambah 2 orang gas,” koar mereka. 

“Kami ingin pilkada Pasuruan ini dijalani dengan riang gembira. Adu gagasan, bukan adu laporan. Adu program bukan adu cacian. Saling bergandengan tangan. Jadikan kontestasi politik ini dengan riang gembira,” tegas Rusdi. (Hari Mujianto/Muhammad Hidayat)

Sumber: