KPU Kota Malang Undi Nomor Urut Paslon Peserta Pilkada

KPU Kota Malang Undi Nomor Urut Paslon Peserta Pilkada

Prosesi pengundian nomor urut ketiga paslon peserat Pilkada Kota Malang 2024.--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - KPU Kota Malang telah mengundi nomor urut pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Kota Malang 2024, di hotel Ijen Suite Kota Malang, Senin 23 September 2024. Sebelumnya, telah menetapkan Pilkada Kota Malang diikuti oleh 3 paslon yang telah memenuhi persyaratan.

Hasil pengundian, paslon Cawali-Cawawali nomor urut 1 adalah Dr Ir Wahyu Hidayat MM - Ali Muthohirin; nomor urut 2 adalah Heri Cahyono – Ganisa Pratiwi Rumpoko; nomor urut 3 adalah H. Anton – Dimyati Ayatulloh.

Ketua KPU Kota Malang Muhammad Toyib memimpin langsung rapat pleno pengundian nomor urut didampingi komisionmer KPU dan Sekretaris KPU Kota Malang. Prosesi ini dipantau langsung Bawaslu Kota Malang.

BACA JUGA:KPU Kota Malang Undi Nomor Urut Paslon: Abah Anton-Dimyati Yakin Nomor 3, Metal, Menang Total

Hadir menyaksikan, Pj Wali Kota Malang diwakili Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Forkopimda Kota Malang, pengurus parpol peserta Pemilu dan instansi terkait.

Ketua KPU Kota Malang Muhammad Toyib menyampaikan akan melaksanakan tahapan Pilkada serentak 2024 sesuai tahapan yang ditentukan, dan saat ini adalah tahanap pengundian nomor urut paslon. “Setelah penetapan nomor calon ini akan dilaksanakan persiapan pelaksanaan masa kampanye,” katanya usai prosesi pengundian.

Usai pengundian nomor urut, ketiga paslon secara bergantian sesuai nomor urutnya mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan sambutan.

BACA JUGA:Sukseskan Pilkada, KPU Kota Malang Kirab Maskot di Semua Kecamatan

Paslon nomor urut 1, Dr Ir Wahyu Hidayat MM - Ali Muthohirin (WALI) menyampaikan nomor urut 1 tersebut akan menjadi semangat untuk memenangkan Pilkada Kota Malang 2024 ini. “Dengan nomor satu jni bakan menjadi samangat untuk menjadi nomor satu. Apapun yang kita lakukan selalau memilih nomor satu,” kata Wahyu Hidayat.

Selanjutnya, paslon nomor urut 2, Heri Cahyono – Ganisa Pratiwi Rumpoko mengatakan Pilkada serentak ini yang pertama kali digelar sehingga diharapkan terwujud sebauh kedamaian. “Kita sedang memulai yang baru, saya harap semuanya menjaga kedamaian. Saya berharap KPU Bawaslu dapat menjaga netralitas,” ujar Heri Cahyono.

Sedangkan, paslon nomor urut 3, H. Anton – Dimyati Ayatulloh (ABADI) menyampaikan terimakasih pada masyarakat Kota Malang yang telah mendukungnya dalam Pilkada 2024. “Angka besar adalah angka kenangan untuk ABADI. Akan memberikan yang terbaik untuk bumi Kota Malang yang kita cintai,” kata Abah Anton. (ari)

Sumber: