Risma Turun Langsung ke Gresik, Beri Solusi Konkret Atasi Banjir, Air Bersih, dan Kemacetan

Risma Turun Langsung ke Gresik, Beri Solusi Konkret Atasi Banjir, Air Bersih, dan Kemacetan

Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini. --

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini dalam kunjungannya ke Kabupaten GRESIK, menyoroti tiga tiga masalah krusial yang dihadapi daerah ini. Seperti banjir, air bersih, dan kemacetan. Tidak hanya mengidentifikasi masalah, Mantan Menteri Sosial ini juga langsung turun tangan mencari solusi

Banjir yang menjadi momok bagi warga Gresik selatan, menjadi keprihatinannya. Risma sapaan akrabnya, dengan tegas menyatakan komitmennya untuk mencari solusi jangka panjang dengan memperbaiki sungai. Hal ini diharapkan agar sungai mampu menampung debit air yang semakin besar akibat perubahan iklim. 

“Banjir ini masih terjadi hingga kini. Setiap tahun, bahkan bisa dua kali dalam setahun,” ungkapnya setelah menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDIP di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro 2, Gresik, pada Minggu 22 September 2024.

BACA JUGA:Helat Sicita, Kader Banteng Mulyorejo Komitmen Menangkan Risma-Gus Hans dan Eri-Armuji

Selain banjir, masalah ketersediaan air bersih juga menjadi sorotan. Risma berencana membangun sumber air baru di Gresik untuk mengurangi ketergantungan pada PDAM Karangpilang Surabaya. 

Menurutnya warga Gresik berhak mendapatkan akses air bersih yang layak. Pihaknya akan upayakan agar setiap rumah tangga memiliki sambungan air bersih. 

“Dengan cara ini, air tawar yang tertampung dapat digunakan sebagai air minum dan untuk kebutuhan sehari-hari,” jelasnya. 

BACA JUGA:Risma Beri Motivasi Warga untuk Berusaha dan Mendorong Kewirausahaan

Risma menambahkan, ia telah berkomunikasi dengan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani alias Gus Yani, dalam mempersiapkan anggaran untuk pengelolaan air yang lebih baik

Kemacetan lalu lintas yang semakin parah juga menjadi fokus perhatian Risma. Ia berencana membangun jalan baru untuk mengatasi masalah ini dan meningkatkan konektivitas antar daerah.

“Saya melakukan perjalanan dari Gresik ke Lamongan dan Tuban, dan jalanan sudah overload. Ini berbahaya, terutama dengan campurnya kendaraan besar seperti truk-truk tronton dan sepeda motor,” tegasnya. 

BACA JUGA:Kader PDIP Surabaya Mulai Gencar Pasang Baliho Risma-Gus Hans dan Eri-Armuji

Untuk mengatasi hal ini, Risma telah merencanakan pembangunan infrastruktur jalan baru yang menghubungkan daerah Pantura, sehingga daerah-daerah terisolasi bisa berkembang.

Risma menegaskan, solusi terhadap masalah-masalah ini sangat penting untuk kemajuan Kabupaten Gresik.

Sumber: