Risma Beri Motivasi Warga untuk Berusaha dan Mendorong Kewirausahaan

Risma Beri Motivasi Warga untuk Berusaha dan Mendorong Kewirausahaan

Tri Rismaharini menyapa warga Kota Pahlawan. Kali ini, beliau hadir dalam kegiatan Senam Cinta Tanah Air yang diselenggarakan di kawasan Mulyorejo. --

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Ratusan warga Surabaya tumpah ruah mengikuti Senam Cinta Tanah Air di Jalan Labansari, Dukuh Sutorejo, Kecamatan Mulyorejo, pada Minggu 22 September 2024 pagi. Acara  yang dihadiri langsung oleh Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan mendorong kewirausahaan di kalangan masyarakat.

Dengan iringan musik yang meriah, peserta mengikuti gerakan senam. Setelah itu, mereka disuguhi berbagai pertunjukan seni tradisional dan modern. Bazar UMKM yang digelar juga menjadi daya tarik tersendiri karena bertujuan untuk memberdayakan ekonomi lokal.

Dalam sambutannya, Risma tidak hanya menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Risma juga memotivasi warga untuk terus berusaha dan berinovasi, terutama di bidang ekonomi. 

BACA JUGA:Kader PDIP Surabaya Mulai Gencar Pasang Baliho Risma-Gus Hans dan Eri-Armuji

"Kita harus terus berusaha, jangan takut memulai hal baru. Selalu ada peluang bagi yang mau berusaha keras dan pantang menyerah. Tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk memajukan keluarga dan lingkungan sekitar," kata Risma dengan penuh semangat.

Senam yang dibalut dengan tema Cinta Tanah Air ini sekaligus untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan produktif di tengah masyarakat. 

Risma juga mengajak warga untuk tidak menyerah dalam menghadapi tantangan hidup. Ia menyampaikan bahwa keberhasilan sering kali berawal dari langkah-langkah kecil yang konsisten. 

BACA JUGA:Risma Dorong UMKM Go Digital untuk Menaklukkan Pasar Global

"Saya ingin semua warga terus optimis, mencari peluang usaha, dan tidak takut untuk mencoba," tambahnya.

Risma juga memotivasi warga agar terus bekerja keras dan berinovasi, terutama di bidang ekonomi, agar tidak tergantung pada pihak lain. 

"Kita harus menjadi tuan dan nyonya di negeri kita sendiri. Ini berarti kita harus mandiri, berusaha keras, dan menciptakan peluang bagi diri kita dan orang lain," tegas Risma.

BACA JUGA:Risma Berkomitmen Gratiskan SMA/SMK Jika Terpilih Gubernur Jawa Timur

Senam Cinta Tanah Air ini diharapkan menjadi agenda periodik yang mampu meningkatkan kebersamaan dan semangat berwirausaha di kalangan masyarakat. (alf)

Sumber: