Kanwil Kemenkumham Maluku Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad Secara Virtual

Kanwil Kemenkumham Maluku Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad Secara Virtual

Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Razilu mewakili Menteri Hukum dan HAM membuka peringatan Maulid Nabi Muhammad.--

AMBON, MEMORANDUM.CO.ID - Berpusat di Graha Pengayoman Jakarta, Kanwil Kemenkumham Maluku mengikuti secara virtual pada Aula Lt. 4 Kanwil Maluku peringatan Maulid Nabi Muhammad. Hadir dalam peringatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan Maizar mewakili Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo, turut hadir jajaran pegawai Majelis Ta’lim Kanwil Maluku.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dibuka oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM Razilu, mewakili Menteri Hukum dan HAM. Dalam sambutannya, Razilu menggarisbawahi pentingnya meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah SAW, seperti keadilan, kejujuran, dan kesederhanaan, yang sangat relevan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugasnya.

"Kehadiran kita dalam peringatan ini adalah wujud cinta kita kepada Rasulullah SAW, dan harapan terbesar kita adalah agar syafaat beliau selalu menyertai langkah kita dalam menjalani kehidupan ini," ujarnya.

BACA JUGA:Hendro Tri Prasetyo dan dua Pimti Pratama Kumham Maluku Dilantik Jadi MPWN

Tema peringatan Maulid Nabi kali ini dikaitkan dengan komitmen ASN Kemenkumham dalam mendukung visi Indonesia Emas 2045. Kepala BPSDM mengajak seluruh ASN untuk terus meningkatkan kompetensi, terutama dalam aspek sosial kultural, yang dianggap penting dalam menjaga persatuan bangsa dan memberikan pelayanan publik yang adil.

Beliau juga menekankan pentingnya mengembangkan empat dimensi kecerdasan: fisik, intelektual, emosional, dan spiritual, yang disebut sebagai pondasi ASN dalam bekerja dengan integritas dan memberikan pelayanan yang penuh kasih sayang. Rasulullah SAW disebut sebagai contoh sempurna yang berhasil mengharmonisasikan seluruh kecerdasan tersebut dalam kehidupannya.

Di akhir sambutannya, Kepala BPSDM menyampaikan harapan agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dapat menjadi momentum bagi seluruh ASN untuk memperkuat komitmen, menjaga integritas, dan terus berkontribusi demi tercapainya Indonesia yang lebih adil, makmur, dan beradab.(mik)

Sumber: