Menang 2-1 atas Persis, Paul Munster: Pertandingan Sulit

Menang 2-1 atas Persis, Paul Munster: Pertandingan Sulit

Pelatih Paul Munster bersama Malik Risaldi saat sesi konferensi pers usai pertandingan. --

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Persebaya Surabaya mengawali laga dengan cukup buruk dengan tertinggal terlebih dahulu atas Persis 0-1 di babak pertama melalui gol Karim Rossi menit ke-14. Usai jeda turun minum, permainan tim berjuluk Bajol Ijo lebih baik sehingga bida mencetak 2 gol cepat diawal babak kedua melalui Malik Risaldi menit 48 dan 51.

Pertandingan pekan kelima Liga 1 2025/2025 antara Persebaya vs Persis di Stadion Gelora Nung Tomo, Rabu 18 September 2024 pukul 19:00 WIB berakhir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah

BACA JUGA:Tumbangkan Persis 2-1, Malik Risaldi Bawa Persebaya ke Posisi 2

Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster mengatakan jika pertandingan di babak pertama sangat sulit sehingga permainan Bajol Ijo tidak tampak. Saat jeda turun minum, Munster memberikan instruksi untuk lebih menekan agar bisa mencetak gol. 

"Ini pertandingan sulit dan itu terlihat di babak pertama. Persis Solo mungkin punya waktu istirahat lebih satu hari. Kita perlu menekan dan setelah babak pertama, saya bicara ke pemain bagaimana agar kita bisa menang di pertandingan ini," kata Paul Munster. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Malik Risaldi Bawa Persebaya Unggul 2-1

Instruksinya di jeda turun minum yang diberikan Munster cukup berhasil dijalankan para prmain Bajol Ijo. Diawal babak kedua umpan terukur Slavko Damjanovic berhasil diterima dengan baik oleh Malik. Kemudian dengan kontrol dada, Malik langsung melepaskan tembakan spektakuler yang berhasil menjebol gawang Gianluca Pandenuwu. 

"Kita bicara dengan pemain bagaimana sedikit demi sedikit mencetek gol dan menang di kandang. Mereka melakukan itu dengan baik, di babak kedua permainan terlihat sangat bagus. Kita tetap dengan rencana dan instruktur bisa berjalan. Akhirnya kita membuat gol dan gol lagi," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu. 

BACA JUGA:Sulit Kembangkan Permainan, Persebaya Tertinggal 1-0

Usia berbalik unggul 2-1, mantan Dirtek Brunei Darussalam itu merubah taktik dengan memasukkan Riswan Lauhin dan menggantikan Gilson Costa. Kadek Raditya menempati posisi gelandang bertahan dan Riswan menjadi center back. 

"Yang terpenting, kita menang di pertandingan ini dan terima kasih kita mendapat tiga poin. Ini sangat bagus dan terbaik buat Bonek serta Bonita. Sangat positif di Surabaya," pungkasnya. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Menit Ke-14, Karim Rossi Jebol Gawang Persebaya

BACA JUGA:Inilah Susunan Resmi Pemain Persebaya vs Persis di Stadion GBT

Untuk saat ini Persebaya berhasil naik ke posisi kedua dibawah Borneo FC dengan 13 poin dari 5 pertandingan. Bajol Ijo hanya kalah produktivitas gol atas Pesut Etam yang menjadi pemuncak klasemen sementara. 

Sumber: