PKS Jatim Gelar Rakerwil Kokohkan Kolaborasi Membangun Jatim

PKS Jatim Gelar Rakerwil Kokohkan Kolaborasi Membangun Jatim

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan.-Rahmad Hidayat-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2024 dengan tema besar "Kolaborasi Membangun Jawa Timur". Berlangsung di Surabaya, Rakorwil menjadi momentum penting bagi PKS untuk memperkuat strategi dan komitmen dalam membangun Jatim yang lebih maju, sejahtera dan berkeadilan.

BACA JUGA:Ketua PKS Jatim Apresiasi Ikhtiar Polda Jatim Menjaga Pilkada Aman dan Damai

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan, menegaskan rakerwil ini bukan hanya tentang perencanaan program kerja partai, tetapi juga sebagai langkah konkret untuk menguatkan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat, pemerintah, dan pemangku kepentingan lainnya. 

"Jatim memiliki potensi luar biasa. Untuk menggerakkan potensi itu, kita perlu bekerja sama, saling mendukung, dan menyatukan langkah dalam membangun provinsi ini secara inklusif dan berkelanjutan," ujar Kang Irwan.

BACA JUGA:PKS Jatim Optimistis Khofifah-Emil Bawa Kemenangan

Selama Rakerwil, berbagai program strategis dibahas, baik penguatan organisasi maupun pelayanan untuk masyarakat. Untuk penguatan organisasi terkait dengan penguatan struktur hingga Ranting,  penambahan jumlah anggota partai, pembinaan anggota partai serta peningkatan peran para anggota dewan dari PKS. 

BACA JUGA:PKS Jatim Dapat Amanat Menang Pilkada Serentak 2024 di Rapimnas

Sedangkan untuk pelayanan dan pembelaan rakyat dibahas mulai dari mengawal penguatan ekonomi, pendidikan berkualitas,  kesehatan, hingga pemberdayaan perempuan dan milenial.  Program-program tersebut dirancang agar sejalan dengan kebutuhan masyarakat dan visi pembangunan Jatim dalam beberapa tahun mendatang.

BACA JUGA:Ketua PKS Jatim Puji Kinerja Khofifah Periode Pertama

Irwan Setiawan juga menekankan bahwa PKS Jatim akan terus mengedepankan politik kolaborasi yang berorientasi pada solusi. 

BACA JUGA:Ketua DPW PKS Jatim: Minta 5 Anggota Fraksi PKS DPRD Jatim Konsisten Berjuang di Jalan Rakyat

“Di PKS, kami selalu percaya bahwa kolaborasi adalah kunci untuk menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat. Tidak hanya kolaborasi antara partai politik, tetapi juga dengan masyarakat, akademisi, dunia usaha, dan berbagai elemen lainnya,” kata Irwan

Dengan semangat kolaborasi ini, PKS Jatim siap memberikan kontribusi nyata dalam memperkuat sektor-sektor kunci yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti pertanian, UMKM, dan sektor pariwisata. Selain itu, PKS juga akan berfokus pada penguatan nilai-nilai kebangsaan, toleransi, dan kebersamaan dalam mewujudkan Jatim yang lebih baik.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: PKS Jatim All Out Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Sumber: