Menang Tipis 1-0 atas PSBS Biak, Persebaya Pimpin Klasemen

Menang Tipis 1-0 atas PSBS Biak, Persebaya Pimpin Klasemen

Slavko Damjanovic dan Flavio Silva merayakan gol ke gawang PSBS Biak. -Istimewa-

BALI, MEMORANDUM.CO.ID - Persebaya Surabaya kembali membawa pulang 3 poin dari Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, BALI, usai mengalahkan tuan rumah PSBS Biak dengan skor tips 1-0, Minggu 22 September 2024. Gol Flavio Silva di menit ke-16 di babak pertama tersebut mengantarkan Persebaya menjadi pemuncak klasmen Liga 1 menggeser Borneo FC. 

Flavio Silva akhirnya mencetak gol perdananya melalui sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok Fransisco Rivera dan bertahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA:Gol Perdana Flavio Silva Bawa Persebaya Unggul 1-0 atas PSBS Biak

Jeda turun minum, PSBS langsung menekan pertahanan Persebaya Surabaya. Sempat memberikan ancama serius ke gawang Andhika namun masih belum membuahkan hasil. 

Pada menit ke-50, Biak hampir saja menyamakan kedudukan. Berawal serangan balik cepat Kelly Sloyer membawa bola hingga lini pertahanan Persebaya. Dalam posisi 3 vs 2, Kelly memberikan umpan ke Pablo Arganaraz dan dengan sekali kontrol langsung melepaskan tembakan mendatar yang masih bisa diantisipasi Andhika Ramadhani. 

Menit ke-63, Bajol Ijo mendapatkan peluang emas. Berawal serangan balik cepan, Rivera memberikan umpan terobosan ke Malik Risaldi yang dalam posisi kosong. Malik yang menusuk ke kotak penalti memberikan umpan ke tengah yang mampu di intersep Fabiano. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Flavio Cetak Gol Perdana di Gawang PSBS Biak

Dua menit berselang kembali Persebaya mendapatkan peluang emas. Rivera yang memberikan umpan terobosan ke Bruno berhasil diterima dengan baik. Bruno yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, bola dari penguasanya berhasil di intersep oleh Marckho Sandi. 

Arganaraz mencoba peruntungannya pada menit ke-68. Berhasil melewati satu pemain Persebaya, Arganaraz melepaskan tembakan yang masih belum menemui sasaran. 

Arganaraz kembali mendapatkan peluang matang, mendapatkan umpan cantik dari Williams Lugo, Arganaraz melakukan sundulan yang masih bisa ditangkap sempurna oleh kiper Andhika Ramadhani. 

Save brilian kembali dilakukan Andhika pada menit ke-78. Andhika menggagalkan peluang emas Arganaraz dan membuat gawangnya masih tetap clean sheet. 

BACA JUGA:PSBS Biak vs Persebaya Surabaya, Inilah Susunan Pemain Kedua Tim

Menit ke-90+3 Rivera mencoba peruntungannya dengan melepaskan tempakan jarak jauh usai melihat kiper Jhon Pigai terlalu jauh keluar dari gawangnya. Namun sayang tembakan Rivera masih belum menemui target. 

Dan hingga akhir pertandingan Persebaya berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas tuan rumah PSBS Biak. Dengan hasil ini membuat Bajol Ijo naik ke puncak klasemen sementara dengan 16 poin dari 6 pertandingan. Persebaya menggeser Borneo FC di posisi kedua dengan 13 poin dari 5 pertandingan. 

Sumber: