Launching Logo dan Tema Hari Jadi Ke-23 Kota Batu

Launching Logo dan Tema Hari Jadi Ke-23 Kota Batu

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai me-launching logo Hari Jadi ke-23 Kota Batu.-Ariful Huda-

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Logo dan Tema Hari Jadi ke-23 Kota Batu secara resmi di-launching pada Selasa 17 September 2024 malam di Sendratari Arjuna Wiwaha, Kelurahan Sisir, Kota Batu. 

BACA JUGA:Hari Jadi Ke-22 Kota Batu, 2 Ribu Orang Semarakkan Senam Massal

Launching logo dan tema Hari Jadi Kota Batu ini merupakan bagian dari rangkaian acara Peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Batu yang akan diperingati pada 17 Oktober 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu Hendri Suseno yang juga perwakilan Panitia Peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Batu menyampaikan, bahwa launching logo Hari Jadi ke-23 Kota Batu Tahun 2024 sangat istimewa karena dikolaborasikan dengan agenda rutin Pagelaran Pentas Padang Bulan

BACA JUGA:Semarakkan Hari Jadi Ke-22 Kota Batu, ASN Pemkot Batu Belanja ke Pasar Induk Among Tani

"Peringatan Hari Jadi ke-23 mengangkatnya tagline ‘KWB Pasti Bisa’, dengan tema  ‘KWB Maju Masyarakat Sejahtera’," Kata Hendri.

Sebelum di-launching-nya logo yang terpilih melalui seleksi sayembara logo yang diadakan pada 1-15 September 2024 itu, terkumpul 60 logo yang bersaing hingga terpilih beberapa di antaranya sebagai juara. Juara pertama diraih Asrori dan juara kedua diraih Alfian Yoga Pratama. 

BACA JUGA:Kapolres Batu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Jadi Ke-22 Kota Batu

Hanya logo peraih juara pertama yang akan digunakan dalam berbagai rangkaian acara dan media untuk peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Batu selama hampir dua bulan ke depan.

Ketua Dewan Juri Sayembara Logo Hari Jadi ke-23 Kota Batu, Arief Andy Soebroto, memaparkan bahwa logo yang berhasil meraih juara telah melalui dan memenuhi beberapa kriteria penilaian seperti orisinalitas, keterbacaan, makna filosofis yang melekat pada logo, kemudahan implementasi logo pada berbagai media, serta kesesuaian tema, komposisi warna dan merepresentasikan karakter Kota Batu. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Aries : Muslimat dan Fatayat NU Miliki Kontribusi Luar Biasa Terhadap Perekonomian Kota Batu

Secara keseluruhan logo Hari Jadi ke-23 Kota Batu menggambarkan keberagaman kebudayaan yang diwakili dengan berbagai warna dan bentuk angka 23 yang saling berkaitan, merupakan bentuk dari sikap keterbukaan, fleksibilitas, dan sinergi yang terbangun dengan baik.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Dampingi Ketua PP Muslimat NU Resmikan Griya Khitan Nubat

Sementara, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai memaknai launching logo dan tema Hari Jadi ke-23 Kota Batu sebagai semangat baru Kota Batu dan motivasi untuk memajukan dan mensejahterakan Kota Batu dengan semangat kebersamaan.

Sumber: