Polri dan UB, Sepakat Tandatangani Nota Kesepahaman

Polri dan UB, Sepakat Tandatangani Nota Kesepahaman

prosesi penandatanganan KoU di UB--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Universitas Brawijaya (UB) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) lembaga pendidikan, melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU). Prosesi penandatanganan, dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung Rektorat lantai 8, Kamis 12 September 2024.

Hadir dalam prosesi, sejumlah pejabat dari kedua Lembaga. Mulai Ketua Tim dan Kabag Jakdilklat Rojianstra SSDM Polri, Kombes Pol Defrian Donimando, Wakapolresta Malang Kota AKBP Adhitya Panji Anom, dan Rektor UB Prof. Widodo, beserta para wakil Rektor.

BACA JUGA:Penghargaan Kemenhub RI : Kota Malang Raih WTN 2024 Kategori Kota Besar

BACA JUGA:UB Malang dan WUR Belanda Jalin Kerjasama Penelitian Pertanian Berkelanjutan

Prof. Widodo menyampaikan terima kasih, atas kehadiran pihak Polri. Berharap, kerjasama dapat meningkatkan kualitas SDM di Indonesia. Khususnya sektor pendidikan dan penegakan hukum.

"Kerjasama antara Polri dan UB merupakan perpanjangan dari nota kesepahaman sebelumnya. Untuk mempersiapkan SDM Polri yang unggul dan berintegritas. Sesuai arahan Presiden RI melalui program Nawa Cita di bidang SDM,” terang Prof. Widodo, Jumat  13 September 2024.

BACA JUGA:UB Raih Top 100, THE Impact Rankings untuk SDG 2

BACA JUGA:Happy Asmara Kerjasama Kosmetik dan Kesehatan dengan UB

Nota kesepahaman ini, diharapkan mendukung implementasi program prioritas Kapolri. Meningkatkan profesionalisme dan kapasitas SDM Polri, di tengah tantangan era globalisasi dan perkembangan teknologi.

Sementara Kombes Pol. Defrian menyampaikan pesan dari Asisten Kapolri Bidang SDM, Prof. Dr. Dedi Prasetyo. Ia menekankan pentingnya sinergitas antara Polri dan perguruan tinggi, terkait kompetensi SDM.

"Kerjasama ini tidak hanya untuk kepentingan Polri, tetapi juga diharapkan memberikan kontribusi positif bagi Universitas Brawijaya  Meningkatkan kualitas lulusan," terang Kombes Pol. Defrian.

BACA JUGA:MoU dengan Komisi Kejaksaan RI, Mahasiswa Fakultas Hukum UB Bisa Magang

Sementara itu AKBP Adhitya, mewakili instansi Kepolisian di Kota Malang menambahkan, penandatanganan MoU bisa memberikan manfaat nyata. Bagi generasi, baik Polri maupun Alumni UB.

"Dengan adanya MoU, kami berharap bisa meningkatkan sinergitas Polri dengan Akademisim. Saling menjaga hubungan baik dan Kamtibmas khususnya di Kota Malang," terang AKBP Adhitya.

Sumber: