Tips Sukses dari Rektor Unipra Surabaya : Berbakti Kepada Orang Tua

Tips Sukses dari Rektor Unipra Surabaya : Berbakti Kepada Orang Tua

Dr Bachrul Amiq SH MH.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Rektor Universitas WR Supratman (Unipra) Surabaya Dr Bachrul Amiq SH MH membeberkan tips dan trik untuk menjadi orang sukses. Salah satu kuncinya adalah berbakti kepada orang tua.

Sebagai seorang akademisi, namanya sudah tidak asing lagi. Pria yang akrab disapa Amiq ini telah mengajar di berbagai perguruan tinggi.

BACA JUGA:Jelang PKKMB, Unipra Beri Pembekalan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024

Selain menjadi rektor di Unipra, Amiq juga merupakan ketua Yayasan Pendidikan Cendekia Utama yang menaungi Universitas Dr Soetomo (Unitomo).

"Tidak ada tips apapun, tetapi yang Pak Amiq jaga sampai sekarang adalah birrul walidain atau taat kepada kedua orang tua," ujarnya, Jumat, 13 September 2024.

Pria kelahiran Gresik ini mempunyai riwayat pendidikan yang mumpuni. Amiq merupakan lulusan S1 jurusan hukum di Universitas Brawijaya.

BACA JUGA:Wujud Implementasi Pancasila, Dekan FKIP Unipra Dukung Program Kunjungan Pelajar ke Museum

Kemudian dia melanjutkan S2 di Universitas Airlangga (Unair) dengan jurusan yang sama. Lalu mengambil gelar doktornya di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

Selain menjabat rektor Unipra, Amiq juga sebagai dosen aktif di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Dia memberikan bimbingan beberapa mata kuliah, khususnya pada Ilmu Hukum.

"Sejak kecil saya memang bercita-cita ingin menjadi seorang guru, karena ayah saya juga seorang tenaga pendidik. Memang buah jatuh tidak jauh dari pohonnya," ungkapnya.

BACA JUGA:Civitas Akademika dan Ormawa Semarakkan Dies Natalis Unipra ke-39

Amiq bercerita, saat menginjak SMA, dia sering diajak ayahnya untuk menyelesaikan problem-problem di masyarakat yang terkait dengan keadilan pembagian harta warisan.

Sebab selain guru, ayah Amiq merupakan tokoh agama yang sering digunakan sebagai rujukan untuk masalah ahli waris.

"Karena dari kecil setia mendampingi ayah, saya lantas tertarik mempelajari lebih dalam hukum-hukum persengketaan dan hukum-hukum problem masyarakat. Dan alhamdulillah itu berguna sampai sekarang," pungkasnya. (mg29/bin)

Sumber: