Kabapas Jember Berganti, Johan Ary Sadhewa Resmi Menjabat

Kabapas Jember Berganti, Johan Ary Sadhewa Resmi Menjabat

Johan Ary Sadhewa SH, (baru) dan Basuki Raharjo SH, MH (lama)--

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam sebuah upacara serah terima jabatan yang berlangsung di Aula PB Sudirman Pemerintah Kabupaten Jember, Kamis 12 September 2024, Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Jember resmi berganti. Basuki Raharjo, SH, MH, yang telah menjabat selama 1 tahun 10 bulan, digantikan oleh Johan Ary Sadhewa, SH, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bapas II Nusa Kambangan.

Pergantian ini berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor: M.HH-30.KP.03.03 Tahun 2024. Basuki Raharjo kini mengemban tugas baru sebagai Kepala Rumah Tahanan (Rutan) IIB Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Tampak hadir di deretan meja utama  Kadivpas Jatim Heri Ashari, Wakil bupati Jember, KH. MB Firjaun Barlaman (Gus Firjaun), Kalapas Kelas IIA Jember Hasan Basri, serta kepala Lembaga Pemasyarakatan/yang mewakili dari wilayah kerja Karisidenan Besuki

BACA JUGA:Bapas Jember Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan Semarak Baju Adat

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuwangi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bondowoso, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo.

Serta Pimpinan Bank Rakyat Indonesia Cabang Jember, Pimpinan Bank Syariah Indonesia Area Jember, Kepala KCP Bank Syariah Indonesia Balung, Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam Wilayah III Jember, Ketua Majelis Pengawas Daerah Notaris, Ketua Keris Dimas WeSave FISIP Universitas Negeri Jember, maupun Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jember, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPAKB) Kabupaten Jember, Ketua Pondok Pesantren Nurul Huda, Ketua Yayasan Bengkel Jiwa, dan Dharma Wanita Balai Pemasyarakatan Kelas II Jember.

Dalam sambutannya, Basuki Raharjo menyampaikan pertama-tama, perkenankan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang diberikan untuk memimpin Bapas Kelas II Jember selama ini. Masa jabatan ini telah memberikan pengalaman yang sangat berharga.

BACA JUGA:Bapas Jember Kolaborasi dengan Anatura Beauty Latih Klien Anak Keterampilan Membuat Lilin dan Souvenir Resin

"Saya juga ingin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pegawai Bapas Kelas II Jember atas kerjasama dan dedikasi yang telah diberikan. Berkat kerja sama yang baik dengan stakeholder (semua pihak), kita telah mampu mencapai berbagai prestasi," ujarnya.

"Namun, segala sesuatu pasti ada akhirnya. Hari ini, saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Bapak Johan Ary Sadhewa. Saya yakin, dengan pengalaman dan kemampuan yang beliau miliki, Bapas Kelas II Jember akan semakin maju dan berkembang. Selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar Bapas Kelas II Jember, Bapak Johan Ary Sadhewa. Semoga Bapak dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," sambungnya.

Sementara, pejabat baru Johan Ary Sadhewa SH mengutarakan puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat bersama-sama menghadiri acara serah terima jabatan ini.

BACA JUGA:Bapas Jember Gelar Program Pasca Rehabilitasi, Mewujudkan Klien Pemasyarakatan Sehat, Sadar, dan Bebas Narkoba

"Pertama-tama, perkenankan lah saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk memimpin Bapas Kelas II Jember. Saya merasa terhormat dan sekaligus bertanggung jawab atas amanah yang diberikan," ujarnya.

"Saya menyadari bahwa tugas yang saya emban tidaklah mudah. Namun, dengan dukungan dari seluruh pegawai Bapas Kelas II Jember, dan stakeholder  saya yakin kita dapat mencapai tujuan bersama. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Basuki Raharjo atas kepemimpinannya selama ini. Beliau telah meletakkan dasar yang kuat bagi Bapas Kelas II Jember. Saya akan melanjutkan estafet kepemimpinan ini dengan sebaik-baiknya," sambungnya.

Sumber: