Tim PkM UNUGIRI Bojonegoro Sukses Gelar Pelatihan dan Pendampingan Teknologi Metaverse

Tim PkM UNUGIRI Bojonegoro Sukses Gelar Pelatihan dan Pendampingan Teknologi Metaverse

Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro menggelar pelatihan dan pendampingan teknologi metaverse kepada kelompok kerja guru (KKG) kelas tingkat SD Bojonegoro.-Sutopo-

BOJONEGORO, MEMORANDUM.CO.ID - Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro sukses menggelar pelatihan dan pendampingan teknologi metaverse kepada kelompok kerja guru (KKG) kelas tingkat sekolah dasar Bojonegoro. 

BACA JUGA:Kemeriahan PKKMB Unugiri Bojonegoro Diikuti 1.502 Mahasiswa Baru

Kegiatan ini diselenggarakan dalam dua sesi terpisah pada 6 Agustus dan 6 September 2024, dengan tujuan untuk memperkenalkan dan memfasilitasi pemanfaatan teknologi Metaverse dalam proses pendidikan di Kabupaten Bojonegoro.

Tim pelatihan dan pendampingan teknologi Metaverse yang diselenggarakan Program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) UNUGIRI Bojonegoro dipimpin ketua tim Moh Yusuf Efendi. Anggota tim dosen yang berperan dalam kegiatan ini adalah M Ivan Ariful Fathoni, dan Nurul Mahruzah Yulia yang masing-masing membawa keahlian di bidang teknologi dan pendidikan. 

BACA JUGA:Unugiri Jalin Kemitraan dengan Kemenko PMK

Selain tim dosen, pelatihan ini juga melibatkan tiga mahasiswa UNUGIRI yang berdedikasi seperti Ajeng Bunga Ginnanti, Susanti Apriliani, dan Umniyah Labibatul Asna. 

Keterlibatan mahasiswa ini tidak hanya memperkaya pengalaman mereka di lapangan tetapi juga memberikan dukungan tambahan yang penting dalam pelaksanaan pelatihan.

Pelatihan ini dihadiri oleh 65 guru dari 23 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, yang terdiri dari ketua kelompok kerja guru (KKG) dan satu anggota dari masing-masing kecamatan. 

BACA JUGA:Tampil Baru, Unugiri Launching Nama Tes Bahasa

Antusiasme para peserta terlihat jelas sepanjang acara, menunjukkan minat dan komitmen tinggi mereka terhadap pembelajaran teknologi Metaverse. Para guru sangat bersemangat untuk mengeksplorasi dan memahami cara teknologi ini dapat diterapkan dalam proses pendidikan, serta bagaimana ia dapat meningkatkan interaksi dan efektivitas dalam pembelajaran di kelas. 

Dukungan dan keterlibatan mereka menjadi kunci suksesnya pelatihan ini, mencerminkan keseriusan dalam memajukan kualitas pendidikan di wilayah mereka.

Menurut Ketua Tim PkM, Moh Yusuf Efendi, kegiatan ini diadakan untuk memanfaatkan teknologi dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran. 

BACA JUGA:Sinergikan Peran Alumni dan Kampus Wujudkan WCU, Lantik IKA Unugiri Tingkat Fakultas dan Program Studi

"Kegiatan PkM ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pendidik mengenai konsep dan potensi Metaverse dalam dunia pendidikan," ujar Moh Yusuf Efendi.

Sumber: