Calon Gubernur Jatim Tri Rismaharini Jadi Magnet Masyarakat di Memorandum Haji-Umrah Expo 2024

Calon Gubernur Jatim Tri Rismaharini Jadi Magnet Masyarakat di Memorandum Haji-Umrah Expo 2024

Calon Gubernur Jatim Tri Rismaharini menghadiri acara Memorandum Haji Umrah Expo 2024. -Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kehadiran Calon Gubernur Jatim Tri Rismaharini di Memorandum Haji Umrah Expo 2024 yang digelar oleh Surat Kabar Harian (SKH) Memorandum di Royal Plaza, Rabu 11 September 2024 sukses menyedot animo pengunjung. 

BACA JUGA:Tampil Penuh Semangat, Tari Saman SMA Al Falah Meriahkan Pameran Haji Umroh Expo

Mantan Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju itu disambut hangat Direktur SKH Memorandum Choirul Shodiq serta ratusan masyarakat yang antusias.

Sejak memasuki area pameran Haji dan Umrah terbesar se-Jatim, Risma begitu sapaan akrabnya, langsung disambut meriah oleh tarian remo dari SD Muhammadiyah 1 Menganti. Tak berhenti sampai di situ, berbagai tarian nusantara lainnya turut memeriahkan kedatangannya. 

BACA JUGA:Manasik Bakkah Travel Persiapkan Jemaah untuk Umrah Maulid

Selama berada di lokasi, Risma yang akrab disebut "Make arek-arek Suroboyo" ini tidak hanya mengunjungi berbagai stan travel umrah dan haji, namun juga menyempatkan diri untuk berinteraksi langsung dengan para pengunjung. Namun, yang paling mencuri perhatian adalah antusiasme pengunjung yang ingin bersalaman dan berfoto bersama.

BACA JUGA:Memorandum Haji Umrah Expo 2024: Solusi Lengkap Persiapan Ibadah

Antusiasme masyarakat ini menunjukkan betapa dekatnya sosok Risma di hati masyarakat Jatim, khususnya bagi warga Kota Pahlawan. Banyak pengunjung yang mengaku sudah lama menantikan kesempatan untuk bertemu langsung dengan beliau.

Suasana menjadi semakin meriah ketika Risma membagikan tips dan informasi penting terkait pelaksanaan ibadah haji dan umrah. 

BACA JUGA:Satukan Persepsi, Peserta Pameran Haji Umrah Memorandum Expo 2024 Ikuti Technical Meeting

Dalam kesempatan, Mantan Wali Kota Surabaya itu, memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Memorandum Haji Umrah Expo 2024. Kehadirannya di acara ini semakin menegaskan pentingnya penyelenggaraan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan informasi dan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah umrah dan haji.

BACA JUGA:Ketua Hadroh An-nisa Pacar Kembang: Antusiasme Luar Biasa

"Saya mengapresiasi inisiatif Memorandum dalam menggelar acara seperti ini. Semoga acara ini dapat membantu masyarakat dalam memilih penyelenggara umrah dan haji yang terpercaya dan berkualitas," kata Risma. 

Perlu diketahui setiap tahunnya ada 35 ribu jemaah haji dan 250 ribu jemaah umrah berasal dari Indonesia. Sehingga satu tahun ada 1 juta dari Indonesia yang berangkat ke tanah suci. Sekitar 40 persen dari total jemaah umrah dan haji Indonesia berasal dari Jatim. 

Sumber: