Ketua Hadroh An-nisa Pacar Kembang: Antusiasme Luar Biasa

Ketua Hadroh An-nisa Pacar Kembang: Antusiasme Luar Biasa

Ketua Hadroh An-nisa Yuyud Indrayani-Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Untuk mengisi waktu luang di kampung tempat tinggalnya, Yuyud Indrayani membuat kegiatan positif dan bermanfaat untuk ibu-ibu di Pacar Kembang RW 11, Kelurahan Pacar Kembang, Tambaksari, Surabaya. Salah satu kegiatan yang diminati banyak ibu-ibu adalah hadroh. 

Didirikan sejak 2021, Hadroh yang diberi nama An-nisa' ini cukup banyak menarik hati para ibu-ibu kampungnya. Mulai dari anak muda hingga tua juga tertarik. 

"Awalnya kami mengadakan acara rutin pengajian ibu-ibu di Pacar Kembang 5 F, namun karena tidak banyak yang ikut akhirnya saya coba buat kegiatan lain," kata Ketua Hadroh An-nisa Yuyud Indrayani. 

Ustazah yang biasa memimpin pengajian di kampungnya ini mengungkapkan bahwa saat acara pengajian rutin tidak banyak yang hadir. Namun saat ia membuat kegiatan baru yakni hadroh, justru banyak yang berminat. 

BACA JUGA:Hadrah An-nisa' Pacar Kembang Pukau Pengunjung Surabaya Haji Umrah Expo 2024

"Mungkin karena hal baru ya, jadi ibu-ibu banyak yang ikut. Dan banyak juga anak muda hingga tua yang ikut hadroh. Antusiasmenya sangat luar biasa karena termasuk hal baru," ungkapnya. 

Kegiatan yang sudah bejalan kurang lebih 3 tahun ini, Ustazah Yuyud sangat berharap kelompoknya bisa tampil dan mengikuti lomba hadroh. Ia mengaku sudah siap karena sudah cukup lama berlatih. 

"Kalu untuk lomba belum pernah ikut. Tapi kami berharap suatu saat nanti bisa ikut lomba. Namun karena kesulitan mendapatkan informasi jadi kita belum bisa berpartisipasi," pungkasnya. (rid)

Sumber: